Berita HOT

UNBK di Tuban Diwarnai Insiden Mati Listrik, Siswa Bingung

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Sunan Bejagung, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terhambat karena padamnya aliran listrik. Listrik padam di wilayah Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur. Sejumlah pelajar yang tengah mengikuti UNBK pun terpaksa berhenti.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (5/4/2018), padamnya listrik secara tiba-tiba itu membuat siswa terkejut. Penyebabnya, salah satu jaringan kabel tertimpa ranting pohon, sehingga memutus aliran listrik. Para siswa sempat khawatir jawaban yang sudah dikerjakan terhapus dan hilang dari komputer.

Untungnya, pihak sekolah mengantisipasi dengan mempersiapkan perangkat genset, sehingga pelaksanaan UNBK dapat dilanjutkan kembali. Namun, UNBK sempat tertunda selama satu jam.

Padamnya listrik saat UNBK di hari ketiga juga terjadi di SMK 45 Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Insiden itu sempat membuyarkan konsentrasi para pelajar. Sebab, mereka harus menunggu lama di luar ruangan selama dua jam. Meski sempat terhambat, pelaksanaan UNBK sesi kedua dengan mata pelajaran Bahasa Inggris tersebut akhirnya dilanjutkan menggunakan genset.

Sementara itu, pihak PLN Lembang tak menduga bakal terjadi insiden pemadaman listrik dari gardu induk wilayah Bandung Utara yang dipasok dari Kota Cimahi. Meski berada di Bandung Barat, kawasan Lembang masuk dalam instalasi jaringan PLN Rayon Kota Cimahi.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *