Kesehatan Lifestyle

Beberapa Kesalahan Merawat Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu

Siapa sih yang nggak pengen punya kulit wajah mulus, bersih, dan bebas jerawat? Mungkin beberapa dari kamu ada yang sangat terobsesi dalam merawat kulit wajah sampai mencoba segala produk perawatan kulit yang direkomendasikan di internet.

Namun hati-hati dalam merawat kulit, niatnya ingin memperbaiki malah membuat kulit wajahmu lebih parah. Cari tahu yuk kesalahan merawat kulit wajah yang perlu dan penting kamu tahu.

Tidak Memahami Jenis Kulit
Kesalahan paling umum saat merawat kulit wajah adalah karena kita tidak memahami jenis kulit wajah sendiri. Meski kamu menggunakan produk perawatan paling mahal sekalipun, kalau memang tidak cocok dengan jenis kulitmu maka akan nihil hasilnya, atau malah lebih parah.

Melakukan Scrub Wajah Terlalu Sering

Scrub wajah memang dikenal dapat membersihkan pori-pori dari komedo. Namun hati-hati, scrub wajah yang berlebihan malah membuat kulit kamu iritasi dan kering, lho.

Tidak Menggunakan Pelembab
Kesalahan lain dalam merawat kulit wajah adalah mengabaikan kegunaan pelembab. Sebagai informasi, pelembab amat penting digunakan untuk menjaga kekenyalan kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering.

Mencuci Muka Terlalu Sering

Banyak cewek yang terobsesi untuk mencuci muka agar tetap terasa fresh dan bersih. Namun tahukah kamu mencuci muka berkali-kali malah membuat mukamu menjadi kering. Selain itu kandungan yang terdapat pada sabun pembersih muka akan membasuh minyak alami sehingga mengganggu pH ideal kulit wajah.  Sumber dari Vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *