Wisata

4 Rekomendasi Objek Wisata Alam di Semarang

Objek wisata alam selalu jadi destinasi favorit untuk liburan bersama keluarga atau sahabat. Di samping menawarkan pemandangan alam memukau yang menjernihkan mata dan pikiran, udaranya pun biasanya masih segar.

Kota Semarang memang populer dengan wisata seperti Lawang Sewu atau Simpang Lima. Nyatanya, Semarang juga menyimpan potensi wisata alam yang tak bisa diabaikan. Ingin tahu rekomendasi objek wisata alam di sini? Berikut ulasannya.

1. Rawa Pening

Rawa Pening merupakan sebuah danau luas berpanorama menakjubkan. Dengan luas mencapai 2.670 hektare, danau ini memiliki air yang begitu jernih sesuai dengan namanya pening yang berarti bening. Latar pegunungan membentang semakin mempercantik keindahan objek wisata ini.

Selain menikmati pemandangan dari darat, Anda juga dapat menyewa perahu motor atau perahu untuk berkeliling danau. Danau ini pun menyimpan berbagai jenis ikan sehingga cocok bagi Anda yang gemar memancing. Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain olah raga air, ATV, dan tentu saja mengabadikan setiap sudut cantik dengan kamera.

2. Umbul Sidomukti

Rasakan suasana beda dengan berenang di Umbul Sidomukti di ketinggian 1.200 mdpl! Kolam renang alam ini dapat Anda temukan di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Beberapa kolam berkedalaman berbeda baik untuk dewasa maupun anak tersedia di sini. Air kolamnya begitu dingin dan jernih, berasal dari mata air alami. Nah, sembari berenang dan menghirup udara sejuk pegunungan, Anda dapat menikmati betapa memikatnya pemandangan alam dari ketinggian.

Tak hanya berenang, Anda dapat memanfaatkan gazebo-gazebo untuk duduk santai. Jika Anda tidak tahan berdiam diri, coba berbagai permainan menantang adrenalin, seperti flying fox, rappelling, atau highest triangle. Anda juga bisa berkuda, naik ATV, berfoto, dan berkemah di camping ground.

3. Wana Wisata Penggaron

Objek wisata ini mungkin masih belum dikenal kalangan wisatawan. Namun, jika Anda menggemari wisata alam menantang, tak ada salahnya berkunjung ke Wana Wisata Penggaron.

Hutan lebat yang alami dengan udara segar siap menyambut kedatangan Anda. Susuri jalanan aspal melewati rimbunnya pepohonan yang tinggi menjulang. Suara burung-burung liar akan terdengar menggema di seluruh hutan. Tak jarang, Anda dapat melihat hewan liar yang hidup di sini secara langsung.

Selain menikmati alam lebih dekat di Wana Wisata Penggaron, Anda pun dapat melakukan berbagai kegiatan seru di luar ruangan, seperti treking, latihan SAR dan pramuka, offroad, dan juga berkemah. Mm, tertarik menghabiskan waktu di sini?

4. Pantai Marina

Pantai Marina menawarkan pemandangan cantik nan alami, meskipun letaknya di dekat kota. Suasananya sejuk dengan keberadaan pepohonan hijau nan rindang di sekitar pantai. Embusan angin sepoi-sepoi dan deburan ombak lautan akan membuat suasana liburan Anda semakin menyenangkan.

Nikmati keseruan bermain air dan pasir lembut di Pantai Marina. Bagi yang gemar berfoto, jembatan yang menjorok ke laut akan jadi spot yang cantik, apalagi dengan latar matahari tenggelam.

Ternyata, tempat wisata alam di Semarang cukup beragam, ya? Nah, kapan Anda mampir dan liburan ke sini?

Menjelajah Semarang tentunya tidak cukup satu hari. Anda pastinya akan membutuhkan tempat menginap. Airy Rooms akan membantu Anda mengatasi masalah ini, termasuk mendapatkan hotel murah di Semarang. Lewat situs resminya atau aplikasi yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store, segera booking kamar beragam tipe dari hotel-hotel yang bekerja sama dengan Airy. Pilihan berlimpah, cara pesan mudah, dan tentu saja harga murah! Sistem pembayarannya pun bisa dilakukan via kartu kredit maupun rekening.

Tak hanya itu, kamar yang dipesan pun sudah difasilitasi lengkap dengan AC dan TV LCD; tentu saja, tidak ketinggalan ranjang yang nyaman. Untuk sarana kebersihan diri, sudah tersedia pancuran air hangat dan perlengkapan mandi. WiFi dan air minum pun sudah disediakan secara cuma-cuma. Sempurna, bukan?

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *