Tekno

Begini Cara Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android

Harianjabar.com – Tekno, Smartphone kehabisan daya tentunya jadi hal yang menyebalkan, apalagi saat kamu sedang butuh-butuhnya untuk janjian dengan teman atau memesan transportasi online.

Kalau sudah begitu, rasanya pasti mengisi daya di tempat umum saat itu juga. Masalahnya pasti kamu tak memiliki waktu lama-lama karena harus segera menuju tempat tujuan. Lantas, apa yang harus dilakukan?

1. Gunakan USB yang Sesuai

Hal pertama yang harus dipastikan adalah kabel USB yang sesuai dengan perangkat. Masalah ini terdengar sederhana, tetapi sebenarnya kabel charger berpengaruh pada kecepatan pengisian daya.

Misalnya kamu tidak menggunakan kabel USB yang berasal dari boks smartphone, kecepatan isi daya pun berbeda dengan kabel USB bawaan.

2. Matikan Smartphone Saat Diisi Daya

Saat mengisi daya, sebagian orang biasanya menyalakan smartphone-nya agar tetap bisa menerima notifikasi. Meski tidak dimainkan, aplikasi-aplikasi yang berjalan di backdoor ini tetap membutuhkan daya.

3. Jangan Isi Daya di Tempat Panas

Lokasi pengisian daya ternyata menentukan waktu pengisian daya. Sebaiknya, pengguna tidak mengisi daya smartphone di tempat-tempat panas. Sumber dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *