Otomotif

Crossover Idaman, Honda HR-V, Nissan Juke, atau Toyota C-HR?

Meski baru akan meluncur di Indonesia pada 10 April mendatang, rupanya Toyota C-HR sudah memberikan tanda-tanda bisa dipesan. Hal ini terlihat dari akun Instagram salesAuto2000, yaitu @auto2000_indonesia sudah membuka keran pemesanan.

“Untuk semua dealer, sudah bisa di-booking C-HR. Sistem booking-nya, pembayaran DP sebesar Rp 10 juta dulu per SPK untuk pemesanannya,” kata Ariyo Irawan Saputra selaku Sales Marketing Auto2000 Sudirman, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (5/4/2018).

Jika C-HR benar-benar meluncur, maka harus siap berhadapan dengan crossover yang sudah terlebih dahulu bermain, yaitu Nissan Juka dan Honda HR-V.

Kemungkinan besar Toyota C-HR hanya diluncurkan dengan varian 1,8 liter CVT dengan estimasi harga mencapai Rp 490 juta. Sedangkan HR-V ditawarkan dengan pilihan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan transmisi CVT dan manual (1,5 liter) dengan kisaran harga Rp 273,5-378,5  juta. Nissan Juke mengadopsi mesin 1,5 liter bertransmisi CVT dengan kisaran harga Rp 301,7 – 330,9 juta.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, manakah crossover idaman Anda?

Sudah bukan rahasia lagi jika skutik sedang merajai industri sepeda motor di Indonesia. Skutik bongsor pun memiliki peminatnya tersendiri.

Skutik bongsor yang paling populer saat ini adalah Yamaha XMax 250. Di Indonesia, Yamaha XMax 250 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Sementara yang diekspor memakai mesin 300 cc. Dengan menghadirkan mesin berkapasitas 250 cc, XMax ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat untuk motor kelas 250 cc, yakni Rp 55 juta on the road Jakarta.

Nah, belum lama ini, Honda Thailand juga mengeluarkan pesaing Yamaha XMax. Namanya Honda Forza300. Motor ini memiliki mesin 300 cc. Tidak seperti XMax di Indonesia yang lebih kecil 50 cc.

Honda Forza 300 dirilis pada gelaran Bangkok International Motor Show 2018. Sebelumnya, motor ini sudah diluncurkan di Italia dan Jepang. Di Thailand, skutik gambot ini memiliki harga jual 169.000 baht atau sekitar Rp 75 jutaan. Pihak Astra Honda Motor menyatakan belum punya rencana mendatangkan motor ini.

Oleh karena itu, polling otomotif pekan lalu mengajak Anda untuk memilih skutik bongsor yang Anda jagokan. Seandainya jika Honda Forza didatangkan ke Indonesia.

Hasilnya? Dari 183 suara, Honda Forza berhasil mendominasi dengan dukungan suara sebanyak 77 persen. Sedangkan XMax yang populer di Indonesia harus cukup puas dengan peraihan suara 23 persen. Tentu jika Honda Forza benar-benar didatangkan ke Indonesia, maka pecinta skutik bongsor akan memiliki banyak pilihan.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *