Berita HOT

PKS Ngotot Prabowo Pilih 9 Nama Kadernya Jadi Cawapres

Presiden PKS Sohibul Iman bangga dengan keputusan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019. Hal ini juga merupakan tekad partai berbasis Islam ini untuk memunculkan calon lain di luar capres petahana.

“Saya senang dan mengapresiasi langkah Pak Prabowo. PKS sejak awal ingin ada paslon di luar incumbent. Dengan deklarasi itu berarti sudah terpenuhnya keinginan PKS,” kata Sohibul di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis 12 April 2018.

Tugas Gerindra tinggal mengumpulkan kekuatan koalisi untuk memuluskan langkah sang ketum. Sohibul pun punya syarat jika PKS ingin mengusung Prabowo. PKS sudah menyodorkan 9 nama Cawapres. Syaratnya, Sohibul ingin Gerindra memilih satu dari 9 nama tersebut.

“Pak Prabowo sudah diamanahi partainya untuk mencari teman koalisi dan cawapres. Nah PKS menyodorkan sembilan nama dan Pak Prabowo sudah tahu nama-nama ini. Kalau Gerindra berkoalisi dengan PKS maka PKS ingin cawapres diambil dari sembilan nama itu,” ujar Sohibul.

Sohibul tak ingin berandai-andai jika Prabowo memilih pendampingnya di luar 9 nama tersebut. Dirinya tetap bertekad memperjuangkan 9 nama itu untuk dijodohkan dengan Prabowo.

“Saya enggak mau berandai-andai sekarang saya sebagai eksekutif di PKS yang menerima mandat dari majelis syuro. saya akan berjuang untuk salah satu diantara mereka,” tegas Sohibul.

Sohibul tak mempermasalahkan jika ada nama di luar partainya. Baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau nama lain, Sohibul mengingatkan nama-nama cawapres koalisi harus melewati tahap dari majelis Syuro PKS.

“Gak harus, tentu ada dari luar silakan, katakan hari ini perjuangan saya sebagai Presiden PKS memperjuangkan yang sembilan ini, karena sudah ada dalam Majelis Syuro,” tuturnya.

PKS telah merilis sembilan bakal cawapres yang siap maju di Pilpres 2019 nanti. Mereka adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman.

Kemudian, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al’Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

“Jadi dari 9 nama tidak ada yang istimewa, semuanya sama. Karena itu hasil pemilihan di internal PKS, Jadi semua calon itu ada pemilihnya di PKS. Karena itu siapa yang dipilih bagi PKS sama saja, toh kita akan solid dukung,” pungkasnya.

op

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *