Otomotif

Harley-Davidson Street Rod Hipnotis Pengunjung IIMS 2018

Harianjabar.com – Produsen sepeda motor terkenal Amerika Serikat, Harley-Davidson memboyong Street Rod ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dan menjadi pusat perhatian pengunjung IIMS 2018 di JIexpo Kemayoran Jakarta . Ini adalah model  Street yang ke-tiga kurun waktu  satu tahun.

Street Rod 750 merupakan motor versi cruiser Street 750 yang lebih sporty bersama gayaan café racer dan flat track. Motor itu sebenarnya hasil umpan balik dari pengguna di pasar Eropa, di mana model Steert dan Sportster begitu populer di sana.

Street Rod berbagi kerangka dan tangki yang sama dengan Street 750. Tapi itu dibedakan melalui ban, pelek, rem, fork, fender, lampu utama dan fairing baru. Sementara tangki minyak, posisi tempat duduk dan perehat kaki diposisikan sedikit ke depan. Ini untuk memindahkan titik gravitasi ke depan dan memberikannya wahana yang lebih sporty.

Perubahan yang berorientasi kepada kinerja dapat dilihat dengan jelas. Di antaranya terdapat sepasang rem cakram berukuran 300mm pada roda depan. Mesin High Output Revolution x 750 itu pula disetel semua untuk memberi delapan persen lebih torsi, 65Nm yang dapat dicapai pada 4,000rpm.

Mesin pendingin cair SOHC 8V 60º V-twin itu juga memproduksi 20 lebih kuasa yaitu 68.4hp pada 8,750rpm dibandingkan versi Street Rod biasa. Street Rod memiliki berat 238kg, 5kg lebih berat dari street.

Instrumentasi Street Rod terdiri dari layar berukuran 3,5 inci yang menampilkan speedometer elektronik. Informasi lain yang turut antara lain lampu tinggi, netral, tekanan minyak rendah, sinyal membelok, diagnostik mesin, peringatan titik minyak dan banyak lagi.

Mesin itu didatangkan dalam tiga warna yaitu Charcoal Denim, Olive Gold dan Vivid Black.

Sumber dari Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *