Tekno

Jangan Pasang 3 Aplikasi Ini, Jika TIdak Ingin Performa Smartphone Anda Lemot

Haarianjabar.com – Tekno, Apa yang kamu cari ketika membeli smartphone baru? Yang pasti, kamu mengharapkan perangkat pengganti incaran haruslah memiliki performa yang lebih cepat dan lancar saat menjalankan beragam aplikasi.

Terlebih lagi jika smartphone yang kamu beli harganya lumayan mahal.

Namun, ada sejumlah faktor yang dapat membuat performa smartphone Android menjadi lemot. Salah satunya adalah jumlah aplikasi yang di install.

Hanya karena mengusung memori internal yang luas dan prosesor terkini, banyak pengguna yang tidak menyadari semakin banyak aplikasi yang ter-install di smartphone bisa membuat performa perangkat lemot.

1. Aplikasi Penghemat Baterai

Tak dapat dimungkiri, banyak dari pengguna smartphone meng-install aplikasi ini ke dalam perangkat.

Nyatanya, aplikasi ini malah membuat baterai smartphone lebih cepat habis. Pasalnya aplikasi ini melakukan proses yang juga mengonsumsi daya ponsel.

2. Antivirus

Sebenarnya, Google selaku pengembang sistem operasi (OS) Android telah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang diunduh langsung dari Play Store.

Bila kamu jarang mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga bukan dari Play Store, sepertinya aplikasi antivirus kurang berguna dan bisa memperlambat performa smartphone kamu.

3. Aplikasi WiFi

Aplikasi yang satu ini memang cukup populer di kalangan pengguna smartphone Android. Di saat banyak pengguna berharap dapat memecahkan password wifi yang ada disekitar, aplikasi ini hanya menyediakan fitur analisis WiFi saja.

Sumber dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *