Tekno

Program KemKominfo : Ajak Pelaku UMKM Berjualan Online di Bulan Ramadan

harianjabar.com – Tekno, Program Ramadan Express yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemkop dan UKM) mulai digelar sejak pekan lalu.

Bekerja sama dengan enam marketplace yang di Indonesia, program ini menargetkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang memproduksi barang kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan dapat berjualan online.

Adapun enam marketplace yang berpartisipasi dalam program ini adalah Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Blanja, Shoppe, dan Grabfood.

“Baru mulai di pasar kue subuh, Senen, Gerakan UMKM Jualan Online Ramadan Express. Ini bagian dari upaya Kominfo mendorong UMKM untuk memanfaatkan berkah Ramadan,” tutur Staf Khusus Menteri Kominfo Lis Sutjiati dalam keterangan resmi, Senin (4/6/2018).

Pasar kue subuh di Kawasan Senen dipilih karena banyak pedagang yang ada di lokasi tersebut. Lis menuturkan, pola jemput bola semacam ini akan berlangsung pula di sejumlah kota lain di Indonesia.

“Seperti di sini, kegiatan dimulai dengan berbagi pengalaman dari artis atau pengusaha yang bisnis UMKM-nya sukses karena berjualan online. Para relawan juga akan datang ke kios untuk membantu pedagang mendaftar di marketplace,” tuturnya.

SUmber dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *