Bersaing dengan Smartphone Tiongkok, Samsung Bakal PHK 1.000 Karyawan?

Harianjabar.com – Samsung Electronics pernah merajai pasar smartphone India. Namun, dalam beberapa tahun, hal tersebut berubah drastis setelah banyaknya vendor smartphoneTiongkok masuk.

Oleh karena itu, untuk memangkas beban biaya, vendor smartphone asal Korea Selatan itu berencana untuk memangkas 1.000 karyawannya di India. Demikian sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (5/7/2019).

Selain mengurangi jumlah karyawan, Samsung juga akan memangkas harga untuk produksmartphone dan televisinya.

Perusahaan juga akan melakukan PHK terhadap 150 karyawan Samsung yang ada di divisismartphone dengan tenggat waktu hingga Oktober 2019.

Pemutusan hubungan kerja ini berlaku pada sebagian karyawan bidang penjualan, pemasaran, riset dan pengembangan, manufaktur, keuangan, hingga HRD.

Sejauh ini, Samsung telah memberikan mandat kepada tiap kepala divisi untuk melaporkan karyawan yang performanya buruk atau tak memenuhi target.

Samsung diperkirakan memiliki 20.000 karyawan di India. Menurut informasi, kantor pusat telah menyetujui keputusan PHK di Samsung India tersebut. Perusahaan kini fokus menghasilkan pertumbuhan laba di India.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *