Baru-baru ini, Christy dan Carly, YouTuber asal Indonesia di Australia, yang dikenal sebagai The Connell Twins, panen kritik dari pengguna Twitter. Ini dikarenakan mereka diduga terlibat skandal hubungan badan sedarah alias incest.

Tak heran bila kabar ini mendapat sorotan publik yang membuatnya menjadi salah satu berita terpopuler di Suara.com selama sepekan.

Tak kalah menarik untuk diketahui juga informasi lainnya adalah kabar dari China yang kembali menyedot perhatian publik lantaran ada kasus baru yang perlu di waspadai, yaitu Virus Bunya. Virus ini telah menginfeksi lebih dari 60 warganya dan tujuh di antaranya meninggal. Padahal kasus Covid-19 hingga kini belum mereda.

Ingin tahu selengkapnya? Berikut ulasannya dan berita terpopuler lainnya dari kanal kesehatan  yang dihimpun pada Minggu (9/8/2020).

1. Mengenal Incest dari Kasus Video Mesum Mirip The Connell Twins

Pembelaan The Connell Twins setelah dihina jual foto seksi (Twitter)
Pembelaan The Connell Twins setelah dihina jual foto seksi (Twitter)

Baru-baru ini, Christy dan Carly, YouTuber asal Indonesia di Australia, yang dikenal sebagai The Connell Twins, panen kritik dari pengguna Twitter. Sebab, mereka diduga terlibat skandal hubungan badan sedarah alias incest.

Dalam video klarifikasinya, mereka mengaku bahwa hubungan seksual antara saudara kandung adalah hal yang menjijikkan dan mengganggu.

2. Tak Banyak yang Tahu, Ini Rahasia Tersenyum Dengan Mata Saat pakai Masker

Ilustrasi menggunakan masker di tempat umum.[Pexels/Anna Shvets]
Ilustrasi menggunakan masker di tempat umum.[Pexels/Anna Shvets]

Menggunakan masker terbukti menjadi salah satu cara untuk menghindari virus corona. Tapi, menggunakan masker memiliki tantangan tersendiri ketika berkomunikasi.

Terutama saat ingin tersenyum kepada orang lain sebagai tanda terima kasih. Tapi jangan khawatir, dilansir dari Metro UK berikut ini tips tersenyum dengan mata saat menggunakan masker.

3. Puluhan Orang Terinfeksi, China Dihantui Virus Bunya di Tengah Pandemi

Ilustrasi kutu penyebab tick borne virus. (Shutterstock)
Ilustrasi kutu penyebab tick borne virus. (Shutterstock)

Di tengah pandemi Covid-19, virus mematikan lain kembali muncul di China. Setidaknya virus ini telah menginfeksi lebih dari 60 orang dan menewaskan tujuh di antaranya. 

Melansir dari News.au, virus itu disebut dengan novel virus bunya baru yang menyebabkan penyakit tick-borne di mana ditularkan dari kutu. Sayangnya, penyakit ini bisa ditularkan melalui orang ke orang. 

4. Pasien Covid-19 Asimptomatik Miliki Jumlah Virus Sama dengan yang Bergejala

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Pasien Covid-19 asimptomatik atau tanpa gejala bisa memiliki jumlah virus sama dengan mereka yang begejala. Hal ini dilaporkan dalam sebuah studi dari para peneliti Korea Selatan yang diterbitkan di JAMA Internal Medicine.

Melansir dari CNN, para peneliti memeriksa 303 pasien Covid-19 yang diisolasi pada bulan maret di pusat perawatan masyarakat Korea Selatan. Kebanyakan peserta penelitian berusia dewasa muda dengan rata-rata umur 25 tahun. 

5. 5 Penyebab Kenapa Dada Terasa Nyeri, Tidak Selalu Masalah Jantung

Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)
Ilustrasi serangan jantung, dada sesak, nyeri dada. (Shutterstock)

Saat dada terasa nyeri, Anda mungkin akan bertanya-tanya apa yang menyebabkannya. Nyeri di dada dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, dalam kebanyakan kasus nyeri dada ini tidak disebabkan oleh masalah jantung. Dihimpun dari NHS UK dan Docdoc, berikut lima kemungkinan penyebab kenapa dada terasa nyeri:

Itu dia kemungkinan penyebab kenapa dada terasa nyeri. Anda sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter untuk mendapatkan diagnosa dan penanganan yang tepat. Apalagi jika nyeri dada yang Anda alami sudah terasa menjalar ke bagian tubuh lainnya.

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat