Animator kenamaan, Wahyu Ichwandardi atau yang akrab disapa Pinot belum lama ini membuat animasi band punk, The Brobecks menggunakan HP Nokia jadul. Sukses membuat nostalgia siapa saja, aksinya ini menjadi viral dalam waktu singkat.

Proses pengerjaan animasi The Brobecks dengan menggunakan HP Nokia jadul ini diunggah melalui akun @pinot pada Jumat (7/8/2020) lalu dalam sebuah thread panjang.

Dalam thread tersebut, Pinot nampak menggunakan HP Nokia 3310. Fitur Picture Message dari HP jadul ini lalu dimanfaatkan untuk membuat animasi band kenamaan tersebut.

Tantangan yang harus dihadapi Pinot dalam membuat animasi ini adalah layar kecil berukuran 72 x 28 piksel dengan maksimal kapasitas 7 sampai 10 gambar. Selain itu, setiap frame animasi ini perlu dibuat dengan tekun menggunakan keypads HP jadul ini.

Untuk mengakali kapasitas memori yang kecil dari HP Nokia jadul ini, Pinot perlu menghubungkan HP tersebut ke PC menggunakan kabel data. Selanjutnya, tiap frame gambar perlu diatur dengan menggunakan LogoManager.

Pinot buat animasi pakai HP Nokia jadul. (twitter/pinot)
Pinot buat animasi pakai HP Nokia jadul. (twitter/pinot)

Alhasil, usai menggunakan beberapa cara yang tentu saja tidak mudah, Pinot berhasil membuat video animasi singkat berdurasi 3 detik yang mengikuti tiap gaya vokalis The Brobecks, Dallon Weekes.

Aksi Pinot membuat animasi dengan menggunakan HP Nokia jadul ini lalu mendapat pujian dari netizen yang salut. Berbagai komentar lalu ditinggalkan terkait karya luar biasa satu ini.

Ini seni yang berada di level berbeda. Dedikasi dan ketekunan. Papin tooopp” balas akun @jflowrighthere.

Kreatif begini memang tidak semua orang punya” komentar pemilik akun @me_WAntyas.

Ya ampun HP kesayangan pas waktu SMP” ungkap netizen dengan akun Twitter @ayucazarry.

Unggahan mengenai Pinot yang membuat animasi The Brobecks menggunakan HP Nokia jadul ini diketahui telah ditonton lebih dari 56 ribu kali dan mendapat ratusan retweet dari netizen.

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat