Berita nasional – Partai Demokrat sepakat menjalin koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di 23 wilayah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Hal tersebut merupakan salah satu hasil pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sore tadi.

“Terkait dengan politik praktis tadi Pak Suharso juga telah menyampaikan ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini ada 23 paling tidak kebersamaan kami,” ujar AHY usai pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

AHY mengatakan, Demokrat dan PPP memiliki banyak kesamaan cara pandang. Sehingga, dia berharap Demokrat dengan PPP bisa berjuang bersama di Parlemen maupun di ruang publik lainnya.

“Demikian yang dapat saya sampaikan sekali lagi terima kasih saya doakan semoga para sahabat PPP senantiasa sehat dan dapat semakin sukses dalam mengembankan tugas dan amanahnya. Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin bisa semakin membangun komunikasi sinergi dan kolaborasi untuk berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan,” jelas AHY.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengaku tidak begitu hafal mengenai 23 wilayah koalisi partainya dengan Demokrat di pilkada serentak tahun ini. “Tapi ada catatannya. Tapi yang sudah selesai misalnya Pilgub Sulawesi Tengah, kami sama-sama Demokrat.

Kemudian, kebanyakan Pilgub dan Pilwalkot lah, ada yang belum selesai dengan Partai Demokrat, misalnya siapa yang mau kita usung di Pilgub Jambi, itu belum final,” papar Arsul Sani. 

Sementara untuk Pilkada Kota Medan, Arsul mengungkapkan bahwa PPP belum memutuskannya. Sedangkan di Pilkada Solo, Arsul mengatakan bahwa PPP tidak memiliki kursi DPRD.

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat