Berita kesehatan – Beberapa wanita tidak harus benar-benar berjuang untuk hamil dan beberapa perempuan lainnya bekerja keras untuk memiliki anak. Ini karena tubuh setiap wanita berbeda dan dengan demikian dapat membutuhkan waktu untuk mengandung.

Namun, ada beberapa perubahan gaya hidup dan kebiasaan yang dapat diikuti untuk bisa hamil dengan mudah. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Makan sehat
Makanan dan kesuburan terkait erat. Jika Anda dan pasangan tetap menjalankan diet sehat, itu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

2. Olahraga
Tetap bugar penting untuk mudah hamil. Jika Anda merasa malas untuk bangun dan berolahraga, ajak pasangan Anda untuk berolahraga bersama. Berolahraga bersama pasangan adalah motivasi yang mudah untuk melakukannya setiap hari. Jalan-jalan atau jogging sederhana juga sudah cukup. Sementara, menghabiskan waktu santai di sofa dapat memengaruhi kesuburan pria.

3. Atasi stres
Stres dapat mempengaruhi kesuburan. Cobalah melakukan yoga, meditasi, atau beberapa hal lain yang Anda sukai untuk mengurangi tingkat stres Anda. 

4. Laptop hingga pakaian ketat
Menjaga laptop Anda di pangkuan Anda selama berjam-jam, mengenakan celana pendek ketat dan kain yang tidak bisa bernapas dapat memengaruhi jumlah sperma. Jika Anda ingin menjadi seorang ayah, kenakan pakaian yang longgar dan letakkan laptop di atas meja dan bukan di pangkuan.

5. Waktu
Conceptimoon adalah waktu istirahat yang Anda dan suami lakukan untuk hamil. Terkadang, keluar dari rutinitas biasa dapat membantu Anda menemukan waktu untuk satu sama lain dan membantu Anda benar-benar rileks.

6. Katakan tidak pada alkohol
Minum alkohol dalam jumlah banyak dapat mengurangi kesuburan. Jadi, jika Anda setiap hari minum segelas anggur, Anda harus berhenti.

7. Hindari rokok
Merokok dapat menurunkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Jika Anda belum menemukan alasan yang tepat untuk berhenti merokok, sekaranglah waktunya.

8. Bangkit kembali romansa
Beberapa pasangan merasa bahwa mereka hanya berhubungan seks untuk hamil. Jika ini terdengar asing, Anda memang perlu menghidupkan kembali romantisme antara Anda dan pasangan. Lupakan jendela subur dan biarkan romansa menempati kursi depan.

9. Berhubungan seks secara teratur
Kita semua tahu bahwa bercinta adalah syarat dasar untuk bisa hamil. Padahal itu membantu, jika Anda tahu kapan Anda sedang berovulasi. Tetapi berhubungan seks dua-tiga kali seminggu akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat