BOGOR – Angin segar bagi pencinta olahraga sepeda di Kota Hujan.  Setelah lama vakum, Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Bogor periode 2020-2024, akhirnya resmi terbentuk.

Pada Musyawarah cabang (Muscab) Kota ISSI Kota  Bogor yang dilaksanakan di Ruang Rapat KONI Kota Bogor, Rikardo Hermes Batolone, terpilih untuk memimpin ISSI Kota Bogor hingga empat tahun kedepan.
 
Pria yang akrab dipanggil Rico ini, oleh peserta Muscab secara aklamasi didapuk menjadi nahkoda dengan harapan bisa membawa ISSI Kota Bogor bisa kembali harum prestasinya dikancah daerah maupun nasional.
 


“Allhamdulillah, ini tentu menjadi satu tantangan secara pribadi. Mengabdi pada jalur lain yang bagi saya masih sangat awam. Tapi bukan berarti ini halangan. Malah sebaliknya memacu diri untuk berbuat yang terbaik bagi olahraga sepeda di Kota Bogor,” ujar Rikardo kepada awak media, usai terpilih, Kamis (1/10) kemarin.
 
Menurutnya, dengan terbentuk kembali pengurus ISSI Kota Bogor, ini adalah momentum untuk mengembalikan kejayaan dan kesinambungan prestasi dan pembinaan olahraga sepeda di Kota Bogor. Kenapa demikian?
 
“Saya mendengar sudah lama tak ada kegiatan organisasi dan pembinaan atlet, Ini tentu kita harus telusuri mendalam agar tak terulang lagi dimasa sekarang dan mendatang. Setelah ini, kita akan bentuk kepengurusan sesuai dengan tupoksinya. Saya ingin organisasi ramping tapi efektif,” tambahnya. 
 
Mengenai target empat tahun kepemimpinannya, Rico menyatakan tidak muluk muluk dulu. Walaupun secara pribadi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 menjadi target jangka pendek dirinya dan pengurus yang terbentuk nanti.
 
“Kita ini dari bukan dari nol lagi tapi minus. Organisasi yang akan kita  benahi terlebih dahulu. Sembari melakukan program jangka pendek kita untuk Porprov nanti. Kita ingin bangkit menuju prestasti. Tentu target terbaik harus kita upayakan, jangan tanggung,” harapnya lagi.
 
Sementara itu,  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, M Benninu Argoebie dalam sambutnya saat membuka Muscab, menyambut kembalinya Pengcab ISSI dengan tantangan.

“Pada Porprov 2022 nanti, Balap Sepeda harus bisa menyumbang dua emas, biar menggenapi target 90 emas yang dicanangkan,” Tantang Benninu yang langsung disambut tepuk tangan peserta Muscab.

Selain Ketua Umun KONI Kota Bogor, Muscab juga dihadiri  perwakilan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Jawa Barat, Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor serta  Kepala Bidang Organisasi KONI Kota Bogor serta perwakilan komunitas sepeda Bogor yang tergabung dalam Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR).

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat