Harianjabar.com – Ratusan peserta Gorengan (Gowes Barengan) pada Sabtu  (24/10/2020) pagi ini  dipimpin langsung Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dan diikuti ratusan goweser dari Jakarta, Tangerang dan Bogor sendiri.

Kegiatan ini juga didukung ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Kota Bogor yang langsung dipimpin sang ketua, Rikardo Hermes Batlolone (Rico) yang turut dalam rombongan. Menurut Rico, ISSI Kota Bogor sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif komunitas, apa lagi jika bisa memunculkan bibit-bibit baru yang nantinya menjadi cikal bakal atlet berprestasi.

Gorengan salah satu komunitas yang memberikan pernan positif di tengah-tengah pandemi ini, puji Rico.
Kegiatan semacam ini sudah rutin dilangsungkan setiap Sabtu pagi dan rute yang dilalui pun bervariasi.
“Untuk kali ini, rute dalam kota mengunjungi situs monumen Kota Bogor,” ungkap Ario Danu, pereli nasional asal Bogor yang juga ikut sebagai peserta Gorengan. 

Komunitas yang hadir pun cukup banyak mulai dari SSL, Sadulur Salipet, Selibor, Cifabi, Dahon Classic Indonesia, Selica, Bromptonzorg, dan bintang tamu dari Bimer (Bibir Merah) yang dikomandani artis Wanda Hamidah.

Kemudian melanjutkan rute ke jalan Otista – Suryakencana dan mampir untuk mengikuti kegiatan donor darah di Komplek Kesatuan Bogor, baru kembali menuju Resto Solo untuk finish.

“Peserta kali ini cukup antusias dengan rute loop dalam kota. Dan. kegiatan Gorengan ini sangat positif terutama bagi para goweser pemula, dan ke depan kegiatan ini dengan akan melalui rute cukup menantang tapi aman,” ungkap Reymond J Kohler senior goweser dan kolektor sepeda di Bogor. Red

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat