Harianjabar.com – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta Dinas Pertamanan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mewaspadai pohon tumbang. Dia meminta mereka berkeliling menyusuri pohon penghijauan di Kota Bogor, mengawasi mana pohon yang rawan tumbang.

“Kejadian pohon tumbang ini karena cuaca kurang baik yakni hujan dan angin kencang,” kata Bima Arya saat meninjau pemangkasan dahan pohon penghijauan di lokasi pohon tumbang, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor

Di lokasi tersebut terjadi pohon tumbang pada pagi harinya dan menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan, salah satunya mengalami luka serius sehingga dirawat di rumah sakit.

Bima pun menyebutkan ada beberapa kategori pohon rawan tumbang. Yaitu pohon sudah rapuh, keropos, pohon berdahan getas ketika ada angin bisa patah, serta pohon pohon yang rantingnya mudah patah.Pemerintah Kota Bogor sudah mendata pohon penghijauan, dari status hijau hingga merah. “Saat ini, ada sekitar 300 pohon yang sudah didata oleh Dinas Pertamanan,” katanya.
 
Seperti dikutip dari Antara.Dia juga mengingatkan agar warga Kota Bogor berupaya menghindari jalan-jalan dengan pohon penghijauan yang besar pada saat turun hujan dan ada angin. Jalan dengan pohon penghijauan itu antara lain, di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan Raya Pajajaran, dan Jalan H Juanda.”Kalau orang Bogor pasti tahu, mana jalan-jalan yang banyak pohon penghijauan,” katanya.

Sumber : Liputan6.com (http://[Bima Arya Minta Warga Bogor Hindari Jalan Ini Jika Hujan dan Angin Kencang] http://share.babe.news/al/UhFFMUpQvR)

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat