Harianjabar.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebut mendapat jatah 15,4 juta vaksin COVID-19. Vaksin itu nantinya akan diterima Januari 2021.
“Insya Allah pertengahan Januari informasi terakhir vaksin akan datang. Jawa Barat kebagian 15,4 juta vaksin yang akan diterima,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (22/12/2020).

Uu mengatakan jumlah tersebut setengah dari kebutuhan Jabar. Menurut dia, Jabar membutuhkan 30,4 juta vaksin.”Sementara kebutuhan yang kami laporkan ke Jakarta yaitu sekitar 30,4 juta vaksin. Tapi ini semua dilaksanakannya ada waktu yang 15 juta ini tidak sekaligus habis tapi ada waktu,” tuturnya.

Untuk mengatasi kekurangan dari kebutuhan Jabar, Uu mengatakan sudah meminta kabupaten kota untuk menganggarkan belanja vaksin di 2021.

“Jadi untuk menambah yang setengahnya lagi, kita bisa mengantisipasi dengan cara yang biasa kita lakukan karena memang bapak presiden juga sudah menyampaikan bahwa untuk kabupaten dan kota dan provinsi untuk menganggarkan tentang belanja vaksin ini,” ujarnya.

“Artinya secara lisan bapak presiden sudah menyampaikan hal itu tetapi kita masih menunggu secara tertulis juklak dan juknisnya karena memang juklak juknis bukti fisik itu akan bisa dipertanggung jawabkan,” kata Uu menambahkan.

Sumber : detik.com (https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5305238/wagub-uu-sebut-jabar-dapat-154-juta-vaksin-corona-di-januari-2021?tag_from=wpm_nhl_2)

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat