Harianjabar.com – Belakangan ini marak sekali hoaks atau kabar palsu terkait vaksin covid-19. Hoaks tersebut menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

Tentu munculnya hoaks tersebut sangat merugikan. Pasalnya selain menimbulkan keresahan, hoaks juga bisa menganggu proses vaksinasi yang menjadi salah satu cara untuk mengakhiri pandemi covid-19. Pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk tidak percaya dan menyebarkan begitu saja informasi yang didapat di media sosial atau aplikasi percakapan. Apalagi jika informasi tersebut belum terverifikasi kebenarannya.

“Banyak sekali misinformasi atau hoaks mengenai vaksin belakangan ini. Itu sebabnya kami mengimbau masyarakat agar selalu merujuk informasi terkait vaksin covid-19 ini pada website resmi milik pemerintah seperti covid19.go.id,” ujar Siti Nadia Tarmizi, juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes dalam Konferensi Pers perkembangan vaksin covid-19, Minggu (3/1/2021).”Pemerintah juga akan terus memberikan klarifikasi jika ada hoaks melalui kanal resmi seperti Kementerian Kesehatan dan juga Kominfo,” katanya menambahkan.

Sumber : liputan6.com (https://m.liputan6.com/cek-fakta/read/4447870/marak-hoaks-soal-vaksin-covid-19-ini-himbauan-pemerintah?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_3)

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat