Harianjabar.com – Proses penyelidikan insiden kecelakaan maut di ruas jalan tol Cipali kilometer 107.800, terus dilakukan petugas dari unit laka lantas Polres Subang. Tim penyidik kini tengah melakukan pemeriksaan secara intensif kepada sopir maut Sunaryo (25) warga Karang Sambung, Kebumen.


Menurut Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana, dalam pemeriksaan awal terungkap kondisi sopir saat mengemudi dan siapa sopir ini sebenarnya.

“Kita sedang melaksanakan pemeriksaan terhadap sopir secara intensif, perkembangan selanjutnya mudah-mudahan bisa di ketahui segera.

Pemeriksaan sementara sopir dalam keadaan baik namun diketahui sopir saat terjadi kecelakaan dalam kondisi mengantuk,” ujar Kasat, Senin (11/01/2021).

Terungkap pula status sopir di dalam angkutan umum itu bukan sebagai sopir utama, melainkan sopir cadangan yang menggantikan sopir utama ketika terjadi kecelakaan di tol Cipali.”Yang mengendalikan kendaraan itu adalah sopir cadangan bukan sopir utamanya. Kita masih dalami namun sementara pengakuannya gantian sopir karena sopir utama ngantuk,” katanya.

Sopir utama duduk di bangku tengah di mobil itu, dan menjadi korban luka dalam kecelakaan ini. Untuk kepentingan penyelidikan kini keduanya tengah di perisa secara maraton.

“Dua-duanya sopir dalam kondisi baik kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Petugas belum menetapkan sopir sebagai tersangka atas kecelakaan yang menewaskan empat orang ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

Sumber : detik.com (https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5329628/mikrobus-maut-di-tol-cipali-tewaskan-4-orang-polisi-sopir-mengantuk?tag_from=wpm_nhl_2)

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat