Harianjabar.com – SIM (Surat Izin Mengemudi) memiliki batas masa berlaku yang harus diperhatikan oleh Anda. Jika masa berlakunya akan habis, sebaiknya Anda segera melakukan perpanjangan. Karena jika sudah terlanjur habis, Anda harus membuat SIM baru.

Pagi pemilik SIM masa berlakunya akan habis, Anda bisa melakukan perpanjangan hari ini (15 Januari 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi.memiliki batas masa berlaku yang harus diperhatikan oleh Anda. Jika masa berlakunya akan habis, sebaiknya Anda segera melakukan perpanjangan. Karena jika sudah terlanjur habis, Anda harus membuat SIM baru.Pagi pemilik SIM masa berlakunya akan habis, Anda bisa melakukan perpanjangan hari ini (15 Januari 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi .Jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan saat mendatangi lokasi SIM Keliling. Misalnya menggunakan masker dan melakukan physical distancing dengan orang lain. Berdasarkan unggahan @TMCPoldaMetro di Twitter pagi ini, SIM Keliling beroperasi dari jam 08.00 hingga 14.00 WIB.

Dilansir NTMCPolri, layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis.Sebagai informasi, biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Sumber : Liputan6.com (https://m.liputan6.com/otomotif/read/4457768/5-lokasi-pelayanan-sim-keliling-di-jakarta-hari-ini-15-januari-2021?_gl=1*1g484o1*_ga*NVVtd1JGU1F3aTBrbnJjcThKWGF4WUtsang2M19kbzNxWTBWdzFCZlhzcUtsckU0d1FQMjBCX3ltSmFWWUN6Ug..)

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat