HarianJabar.com – Presiden Joko Widodo tiba di Kalimantan selatan hari Senin kemarin (18/01/2021). Presiden jokowi langsung meninjau bencana banjir yang terjadi dari titik sungai Martapura dijembatan pakauman, pada pukul 13.30 WITA.

Selain kedatangan presiden, personel TNI dari Yonbekang 1/TBY divif Kostrad pun bergegas berangkat ke Martapura Kalimantan selatan untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena bencana.

Pada saat kita sedang liburan, Personel Yonbekang 1 Kostrad dipimpin oleh Letda Cba Teza Aditya utama berjumlah 25 personel menerima tugas dan diterbangkan pada hari minggu tanggal 17 Januari 2021 dalam rangka BKO ke KOREM 101/Antasari, Kalimantan Selatan untuk mendirikan dapur lapangan disekitar Gedung dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten banjar yang merupakan wilayah Kodim 1006/06 Martapura.

“Niat baik kami hanya ingin meringankan beban saudara – saudara kami yang ada di Kalimantan selatan, kami dirikan dapur umum dan memasak setiap hari untuk 500 bungkus lebih pada saat makan pagi, siang dan malam untuk para korban bencana dan sekitarnya” tegas Letda Cba Teza kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon.

Pendistribusian logistik dan hasil masakan dapur ini sudah berjalan hingga saat ini, personil TNI Yonbekang dibantu juga dari babinsa Kodim Kodim 1006/06 Martapura.

Letda Cba Teza berharap semoga para korban bencana banjir di Kalimantan selatan selalu sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi, selalu berdoa dan selalu saling menguatkan satu sama lain.

admin harianjabar

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat