July 30, 2021

Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

BeliRumahGue.Com Perkenalkan Diri Sebagai Estate MarketplacePlatform

3 min read

Harianjabar.com – Sudah cukup banyak pemain di pasar property marketplace. Beberapa bahkan sudah berkonsolidasi, yang terbaru di awal tahun 2021 99.co diakuisisi rumah123.com.

Hal tersebut tidak menyurutkan langkah Ferby Rumengan, Co-Founder BeliRumahGue Indonesia, mendirikan sebuah layanan di segmen serupa bertajuk BeliRumahGue.Com.

Belirumahgue mengklaim menjadi sebuah One Stop Property Solution marketing platform.

BeliRumahGue atau biasa disebut BRG tidak ingin menjadi sekedar sebuah property marketplace. Ia ingin menjadi sebuah platform all-in-one, ketika seorang konsumen ingin membeli, mengisi, menyewakan, dan menjual sebuah properti.

Didirikan di akhir tahun 2020 dan baru resmi diperkenalkan hari ini januari 2021, Ferby Rumengan menyebutkan BeliRumahGue Indonesia didukung angel investor (yang tidak disebutkan namanya) dalam dua putaran pendanaan.

Selain menjadi direktori, Belirumahgue (BRG) memiliki SDM yang cukup mumpuni karena berlatar belakang dari industry e commerce properti, yang disebutnya sebagai Digital Properti Consultant
Digital Properti Consultant inilah yang membantu para agen properti nanti agar efektif tidak saja secara online tapi secara offline di dalam BeliRumahGue Indonesia yang berbasis subscription dan platform fee komisi.

Nantinya para agen properti yang listing propertinya sudah disetujui untuk tampil di BeliRumahgue.com akan dibantu oleh Digital Property Consultant kami dalam menjangkau calon konsumen yang lebih besar dan tentunya Digital Property Consultant kami memberikan informasi yang transparan ke calon pembeli agar para konsumen ini merasa dilindungi dan aman dari sehingga kepercayaan terhadap agent properti professional akan meningkat dan jauh dari stigma negatif agen properti yang hanya mengejar komisi tanpa mengedepankan services

”BRG menyajikan fitur inovatif yang memungkinkan agen properti dan konsumen dapat berinteraksi langsung dengan mudah, dan disamping itu fitur ini akan memberikan solusi untuk agen properti dan konsumen dalam customer journey untuk pengelolaan properti yaitu beli, interior, sewa, dan jual.

Teknologi yang diterapkan oleh BeliRumahGue Indonesia terintegrasi secara online dan offline dan nantinya kolaborasi dan kemitraan dengan stakeholder lainnya merupakan langkah utama kami untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi para agen properti, developer serta menjadi solusi aman untuk konsumen,” tegas Ferby kepada wartawan harianjabar.com

Tidak bisa murni online

Ferby Rumengan, yang memiliki latar belakang dari industri Ecommerce sebelumnya seperti Rumah.com, OLX hingga yang terbaru Pinhome paham dengan kondisi dan realita agen property,  sebagai seorang yang kecimoung di dunja digital properti, Ferby mengakui bahwa transaksi properti tidak bisa secara murni dilakukan secara online.

Apalagi jika itu berupa secondary property. Konsumen harus melihat langsung bentuk fisiknya dan melihat kondisi legal dan surat-suratnya sebelum benar-benar meyakinkan diri untuk membeli sebuah properti.

Hal itu yang memvalidasi langkah perusahaan membangun kemitraan dengan agen properti professional dibantu oleh Digital Properti Consultant kami dalam penerapan ads dan konten properti di website kami.

“Digital Property Consultant kami bukan semata terfokus pada jual-beli. Ada unsur komitmen dari BeliRumahGue Indonesia untuk memberi yang terbaik untuk kenyamanan konsumen. Dengan demikian, kami membuat BeliRumahGue.com dan memberikan benefit penting kepada para agen dan developer yaitu konektifitas langsung dengan calon konsumen secara offline agar agen properti bisa in touch dengan konsumen dan berupaya keras memberikan kebutuhan properti terhadap konsumen.” ucap ferby

Target tahun ini Ferby menyebutkan pihaknya berencana memperkuat jaringan dan kemitraan di jabodetabek serta layanan ke kota-kota lain di luar Jabodetabek tahun ini, dengan area Bandung, Surabaya, Semarang dan Jogja menjadi sasaran tahun ini. Selanjutnya pihak BeliRumahGue.com berharap bisa terus berekspansi hingga memiliki kehadiran di 20 kota dalam beberapa waktu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat