Bogor, Harian Jabar – Masyarakat Bogor hari Rabu (27/01/2021) berkumpul di Rumah Aspirasi Primus Yustisio memberikan proposal pembangunan wilayah kepada Tim Primus Yustisio di kompleks Pakuan Regency, Bogor. Usai menyerahkan, mereka mendengarkan penjelasan dari Ayi Syahrul Hamzah, Staf Ahli Primus Yustisio yang juga menjadi Koordinator Baraya Primus tentang mekanisme, syarat, dan prosedur mendapatkan bantuan tersebut.

Hadir sekitar 20 orang dari berbagai kecamatan yang ada di Bogor menyimak dengan seksama penjelasan dari Ayi Syahrul. “Ini adalah pertemuan kedua, setelah kemarin momen yang sama, kami adakan di sini,” kata Ayi mengawali pembicaraan.

Ayi menegaskan bahwa program pemberdayaan masyrakat ini tetap dijalankan, meski dalam situasi pandemi. “Kita wajib bersyukur, meskipun dalam situasi pandemi kita masih bisa mendapatkan program aspirasi,” tegasnya.

Program aspirasi ini nantinya akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang peruntukannya bermacam-macam seperti pembangunan masjid, mushola, majelis taklim, penerangan jalan, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan warga.

Program ini adalah program rutin DPR RI Komisi dengan mitra pemerintah salah satunya Kementerian BUMN. “Kami hanya memfasilitasi dan menyeleksi daerah mana saja yang perlu dibantu, nanti pihak BUMN yang akan memberikan bantuannya,” papar Ayi.

Anggota Komisi VI DPR RI Primus Yustisio melalui Ayi berpesan agar pemanfaatan bantuan ini betul- betul dirasakan masyarakat dan tepat sasaran. Primus kata Ayi, tetap berkomitmen menepati janji- janji kampanyenya untuk selalu hadir di tengah masyarakat. “Kami tidak ingin melupakan peran penting masyarakat Bogor dalam berjuang bersama mewujudkan kesejahteraan,” tegasnya.

Jatnika, tokoh masyarakat dari Cisarua Bogor menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Primus Yustisio. “Kami mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, kelak,” katanya.

Hal senada disampaikan pula oleh perwakilan-perwakilan dari Gunung Sindur, Pamijahan, Ciseeng, Rancabungur dan beberapa daerah lain di Kabupaten Bogor. (wid)     

dw

By dw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat