September 28, 2021

Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

FAJI kabupaten bogor fokus cetak dan bina atlit arung jeram asli warga kabupaten bogor

2 min read

Harianjabar.com – Federasi Arung Jeram Indonesia atau FAJI Kabupaten Bogor memprogramkan pembinaan yang akan dilakukannya pada fokus penggalian potensi atlet arung jeram Kabupaten Bogor.

Penggalian potensi atlet lokal arung jeram asli Kabupaten Bogor itu jadi program prioritas FAJI kabupaten Bogor di bawah kepengurusan TB Wajedi Noor.

TB Wajedi Noor mengatakan, di Kabupaten Bogor ini penduduknya mencapai 5 juta lebih.

Untuk itu ke depannya FAJI Kabupaten Bogor harus lebih fokus menggali potensi atlet arung jeram asli Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan, TB Wajedi Noor selaku Ketua Umum FAJI Kabupaten Bogor dalam monitoring dan ramah tamah pengurus dan atlet arung jeram Kabupaten Bogor di Cianten River Rafting Club Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Minggu, 12 September 2021.

Ramah tamah pengurus FAJI Kabupaten Bogor itu juga membahas persiapan Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022.

Ia mengatakan, program pembinaan dan fokus penggalian atlet arung jeram asli Kabupaten Bogor jadi target utama kepengurusan FAJI kabupaten Bogor saat ini.

“Olahraga Arung Jeram di Kabupaten Bogor bisa berkembang dengan baik. Soalnya sungai-sungai yang ada di Kabupaten Bogor sangat ideal untuk dijadikan venue olahraga rafting,” tegas TB Wajedi Noor kepada Wartawan disela-sela monitoring pelatcab tim arung jeram Kabupaten Bogor di Sungai Cianten, Minggu, 12 September 2021.

Lebih lanjut, TB Wajedi Noor menginginkan bahwa olahraga arung jeram bisa jadi olahraga yang disegani kalangan remaja di Kabupaten Bogor.

Terkait persiapan event Porprov XIV Jabar yang akan digelar bulan Juli 2022, saat ini FAJI Kabupaten Bogor tengah melakukan seleksi calon atlet arung jeram yang akan membela Kabupaten Bogor.

Para atlet arung jeram yang ikut seleksi tim Kabupaten Bogor untuk Porprov XIV Jabar berasal dari beberapa klub anggota FAJI Kabupaten Bogor.

“Untuk Porprov XIV Jabar Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor akan mengandalkan atlet binaan sendiri dan asli warga Kabupaten Bogor,” katanya.

Selanjutnya, kata TB Wajedi Noor, ia berharap dan meminta semua pengurus dan jajaran pelatih untuk tetap fokus dalam menjalankan program pembinaan menuju Porprov XIV Jabar 2022.

“Kedisipinan dan mental yang bagus dalam berlatih akan jadi faktor penentu keberhasilan Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor di Porprov XIV Jabar 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, Head Coach Tim Arung Jeram Kabupaten Bogor, Haris Budianto yang akrab disapa Acul mengatakan semua calon atlet harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam fase latihan dan seleksi.

“Semua atlet harus berkompetisi satu sama lain, karena kami hanya akan merekrut atlet terbaik dari yang terbaik selama proses latihan,” tegas Haris.

Ditempat yang sama steven ibrahim sekretaris FAJI Kabupaten bogor juga menjelaskan semua atlit dan pengurus harus tertib administrasi walaupun atlit itu mempunyai skil yang baik tapi kedisiplinan administrasi nya tidak baik tidak bisa juga menjadi atlit ataupun titipan sudah tidak berlaku di kepengurusan kami saat ini, karna semua terbuka bagi siapapun masyarakat memiliki KTP dan tercatat sebagai warga kabupaten bogor menjadi atlit arung jeram kita fokus latihan jumat sabtu minggu sampai menuju juara porprov 2022 program jangka pendek kami sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat