Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

4 Tips Agar Momen Buka Puasa di Rumah Makin Semarak.

3 min read

Harianjabar.com – Kehangatan bulan Ramadan tidak lengkap rasanya tanpa menyusun jadwal buka puasa bersama sahabat, keluarga, serta kerabat terdekat demi mempererat tali silaturahmi jelang hari raya. Tak melulu harus di restoran atau kafe, kehangatan buka puasa bersama juga dapat tercipta dengan persiapan yang tepat dan cukup dari rumah. Persiapan yang baik termasuk memilih menu, aktivitas pelengkap, serta membangun nuanasa khas akan membuat acara buka puasa bersama di rumah jadi semakin seru dan spesial.

Fadil Jaidi, CEO Traffic Bun mengatakan, tadisi berbuka puasa selalu menjadi momen spesial yang melengkapi semarak bulan Ramadan. “Tentu kurang afdal rasanya kalau momen iftar tidak ditemani aneka kudapan favorit yang menggugah selera,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Kamis 21 April 2022.

Bagi Anda yang sedang mempersiapkan agenda buka puasa bersama di rumah, berikut ini beberapa tips agar momen buka puasa makin hangat dan semarak, dari Traffic Bun.

Tips agar momen buka puasa semakin hangat di rumah

  1. Persiapkan agenda sejak awal

Acara buka puasa bersama juga membutuhkan persiapan khusus walaupun hanya dilakukan di rumah saja. Beberapa hal perlu diperhatikan, mulai dari kebersihan rumah, siapa saja tamu yang diundang, jumlah perlengkapan makan yang dibutuhkan, hingga peralatan rumah tangga seperti kursi dan meja untuk sesi iftar.

Selain itu, sangat disarankan untuk membagikan agenda buka puasa bersama beberapa hari sebelumnya agar para tamu dapat meluangkan waktu sejak awal. Tips tambahan, pastikan juga apakah para tamu membawa kendaraan pribadi agar dapat mempersiapkan area parkir dalam rumah atau memberikan rekomendasi area parkir terdekat. Persiapan yang baik tentu menambah kenyamanan sesi buka puasa bersama bagi para tamu dan tuan rumah.

2. Warnai iftar dengan konsep spesial

Sebagai inspirasi agar sesi makan bersama jadi lebih unik, Anda bisa menambah kejutan dengan menentukan dresscode khusus bagi para tamu, menambahkan dekorasi khas Ramadan, serta menyajikan kudapan berbuka dengan gaya bersantap ala bancakan atau liwetan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tema potluck, di mana setiap tamu dapat membawa sajian berbuka untuk disantap bersama. Selain membuat sesi buka puasa bersama menjadi tidak biasa dan penuh kejutan, kedua konsep ini juga tentu semakin merekatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan.

3. Sajikan menu Berbuka yang praktis dan variatif

Sebagai agenda utama dari acara buka puasa bersama, makanan yang disajikan bagi para tamu tentu harus dipersiapkan dengan baik. Salah satu tips sederhana yang bisa dilakukan adalah mengombinasikan kudapan manis dan asin sebagai menu buka puasa agar selalu ada pilihan alternatif bagi para tamu. Supaya makin semarak, kamu juga bisa melengkapi variasi kudapan dengan menu vegetarian, serta makanan khas negara tertentu seperti western food yang terkenal praktis dan mengenyangkan.

Sebagai pilihan menu makanan berbuka puasa, Ramadan Penuh Berkah menawarkan promo khusus mulai dari Rp36.000 untuk pilihan bundle menu favorit Traffic Bun sesuai selera. Seperti Vegas Chicken, Michigan Hot Dog, Chicago Cheese Burger, Double Chicago Cheese Burger, hingga Alaska Ice Cream Burger.

4. Padukan dengan aktivitas bersama yang menambah kedekatan

Di tengah berbagai kesibukan, waktu berkumpul pada sesi buka puasa bersama dengan sahabat atau kerabat menjadi momen penting yang harus dimanfaatkan dengan maksimal. Selain agenda iftar, Anda dapat mempersiapkan beberapa kegiatan bersama yang menambah keseruan dan kekompakan. Selain bermain online game yang sedang populer atau board game lawas, seperti ular tangga atau monopoli yang tak kalah seru untuk dimainkan bersama. Selain itu, Andau juga bisa menambah sesi ibadah bersama dan mendengarkan kultum sebelum berbuka sebagai agenda untuk menambah kehangatan saat acara.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *