• Sun. May 28th, 2023

6 Tempat Wisata Alam Keren di Sukabumi untuk Isi Libur Lebaran

Byoperator 2

Apr 26, 2022

Harianjabar.com – Bagi Anda yang ingin berlibur di Sukabumi saat musim libur Lebaran nanti, ada tempat menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini bakal memberikan keseruan tersendiri. Tempat ini juga cocok untuk liburan bareng keluarga.

HarianJabar merangkum enam tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Di mana saja:

1. Taman Selabintana

Semilir angin di Taman Rekreasi Selabintana akan menyambut wisatawan saat berkunjung ke sana. Hamparan rumput hijau luas disertai pohon-pohon tinggi yang tumbuh subur dan udara sejuk, sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Cukup membawa tikar atau bisa juga menyewa ke penjaja yang ada, dijamin semilir angin akan membuat betah berlama di Selabintana. Jangan lupa untuk melihat tanaman-tanaman hias yang dijual sebelum pintu masuk.

Lalu jika berkenan bisa juga icip-icip makanan yang ada di kafe Di Bawah Langit Selabintana. Jaraknya dari pusat kota sekitar 6,1 kilometer dan bisa ditempuh dalam kurun waktu 20 menit menggunakan kendaraan roda dua. Tiket masuknya hanya Rp 10 ribu lho!

2. Pondok Halimun

Bergeser ke utara dari Taman Selabintana, ada tempat wisata Pondok Halimun. Jarak dari pusat kota sekitar 12 kilometer dengan jarak tempuh 34 menit.

Memang cukup jauh, namun saat tiba di Pondok Halimun, rasa lelah bisa hilang sirna dengan melihat pemandangan yang asri di Sukabumi. Objek wisatanya ada taman untuk anak-anak, camping ground, wisata ekstrem offroad dan masih banyak lagi.

3. Pemandian Air Panas Cikundul

Destinasi selanjutnya yaitu pemandian air panas Cikundul. Tempat ini terkenal dengan kolam renang air panas yang ada di samping aliran Sungai Cimandiri.

Lokasi Wisata Cikundul Sukabumi terletak di Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak sekitar 9,8 kilometer. Selain kolam air panas, di sana juga ada kolam air dingin untuk anak-anak dan orang dewasa.

4. Gedung Widaria Kencana (GWK)

Kawasan wisata ini memiliki banyak objek wisata seperti gembok cinta, climbing, flying fox, camping, tubing, dan rappeling. Sekadar jalan-jalan santai pun bisa. Objek wisata ini cocok untuk penyuka wisata adrenalin.

Alamatnya di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 5,8 kilometer dari pusat kota

5. Kampoeng Awi

Sama seperti GWK, Kampoeng Awi juga menyajikan objek wisata ekstrem seperti shooting target, ulin cai papalidan (river tubing), painball dan fun offroad. Kampoeng Wisata ini juga memiliki restoran masakan Sunda.

Lokasi Kampung Awi ada di Jalan Pondok Halimun, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Jaraknya 6,7 kilometer dari pusat kota atau sekitar 16 menit.

6. Situ Gunung

Siapa yang tak kenal Situ Gunung. Tempat wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini menjadi primadona wisatawan ke Sukabumi.

Objek wisata viralnya ada jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi, bahkan disebut sebagai jembatan terpanjang se-Asia. Panjangnya mencapai 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter dari permukaan tanah.

Tiket masuk ke Situ Gunung dibanderol mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke Curug Sawer, minuman dan camilan welcome drink, berupa kopi atau teh, bakso, bubur kacang, singkong dan pisang rebus sebelum memasuki pintu masuk jembatan.

 39 total views