Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Terlilit Skandal Upah Karyawan, Ini Riwayat Jungle Land

2 min read

Harianjabar.com – Jungleland Adventure Theme Park atau Jungle Land adalah tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Diberitakan Kumparan, Jumat (20/5/2022), tempat wisata seluas 35 hektar tersebut masih terlilit skandal upah karyawan yang belum dibayarkan dan diperburuk oleh adanya pandemi.

Salah satu pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) pada awal pandemi Covid-19 berlangsung mengaku bahwa upah dan sejumlah haknya masih belum dibayarkan oleh manajemen hingga saat ini.

Para pekerja yang terdampak kebijakan tersebut berharap pihak Jungle Land bisa segera memberikan upah kerja mereka yang jika dihitung bisa mencapai belasan juta, untuk membuka usaha sembari mencari pekerjaan baru.

Namun hingga berita ini ditulis, konfirmasi harianjabar.com melalui pesan singkat kepada Komisaris Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk Hamid Munzir tak berbalas jawaban, hanya centang dua.

Melansir Jungle Series, Jungle Land dikembangkan oleh Perseroan yang merupakan perusahaan pengembangan taman rekreasi di Indonesia.

Graha Andrasentra Propertindo telah berdiri sejak tahun 1998 dan terafiliasi dengan Grup Bakrie lewat salah satu anak perusahaan yang bergerak di bisnis properti, PT Bakrieland Development Tbk.

Perseroan memiliki proyek utama meliputi taman wisata tematik, taman wisata air dan taman hiburan yang berlokasi di daerah-daerah strategis Jabodetabek, khususnya di Sentul dan Kota Bogor.

Pengembang ini memiliki posisi kuat dalam industrinya dengan memiliki Jungle Land dan Jungle Water Adventure, salah satu taman wisata air terpopuler di Indonesia.

“Dengan pengalaman dalam bidang industri pengembangan taman rekreasi dan potensi pasar di berbagai kota di Indonesia, GAP akan melanjutkan untuk mengembangkan usahanya di tahun-tahun mendatang,” tulis manajemen dalam situs Jungle Series.

Sementara itu, melansir situs resmi Jungle Land, tersedia sebanyak 37 wahana bermain yang terbagi menjadi 4 zona utama, yakni Mysteria, Carnivalia, Tropicalia dan Explora.

Jungle Land juga diklaim memiliki akses yang mudah dijangkau dan bebas macet, yakni melalui Tol Jagorawi dan keluar pintu Tol Sentul Selatan Km 36.

Bagi pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta, rute menuju lokasi Jungle Land adalah melalui Jalan Raya Bogor menuju Sentul/Bogor, lalu belok ke arah Babakan Madang melalui jalur Hotel Harris menuju Sentul Nirwana/Bellanova sampai ke arah Jungle Land.

Dengan angkutan umum bus dari arah Jakarta, pengunjung bisa menuju Terminal Bogor dan dilanjut menggunakan Trans Pakuan ke arah Bellanova Mall, lalu menuju Jungle Land menggunakan transportasi taxi/ojek.

Sedangkan pengunjung yang menggunakan kereta dari arah Jakarta, bisa menuju Stasiun Bogor lalu menggunakan angkot kode 03 (Bubulak-Baranang Siang), turun di Terminal Damri/Botani, dilanjut menggunakan Trans Pakuan ke arah Bellanova Mall, kemudian menuju Jungle Land menggunakan transportasi taxi/ojek.

Tempat wisata ini juga menyediakan Free Shuttle Jungle Land atau armada antar jemput pengunjung gratis dengan rute Bellanova Mall-Jungle Land pada pukul 09.00-16.00 WIB.

Untuk jam operasionalnya, Jungle Land buka pada Minggu-Kamis pukul 10.00-18.00 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 10.00-18.00 WIB.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *