August 8, 2022

Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Sukses Geluti Bisnis Kuliner, Oscar Ayam Penyet Kini Miliki 3 Cabang di Kota Bogor

2 min read

Harianjabar.com – Oscar Junior pengusaha milenial berusia 29 Tahun, yang sukses menggeluti usaha di bidang kuliner, kini kembali membuka cabang bisnisnya di Ruko Yasmin Sektor VI No 88, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Franchice Oscar Ayam Penyet namanya, kuliner dengan bahan dasar Ayam itu sukses mengahantarkan pemuda ini menjadi pengusaha. Bahkan ia sudah memiliki 3 Cabang, yakni di Tegal Gundil Bogor Utara, untuk Cabang ke dua ada di Ciheuleut Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, dan untuk cabang yang ketiga ini di Ruko Yasmin Sektor VI No 88, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pemuda yang hanya lulusan SMA ini meyakini, setelah dibuka outlet ke-3 tersebut, kedepannya bisa merambah ke wilayah lain yakni di setiap Kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor dengan sistem kemitraan.

Oscar Junior mengatakan, jika dirinya mulai tertarik pada dunia kuliner yang sebelumnya sudah digeluti oleh orang tuanya, yakni Oscar Dany Susanto. Setelah dirasa memiliki ilmu pengolahan dan modal, akhirnya ia membuka usahanya sendiri dengan dibantu oleh orangtuanya diawal usaha.

“Jadi awal mulanya itu orang tua saya yang berjualan ayam penyet dirumah, lama kelamaan makin banyak yang minat. Akhirnya saya coba belajar dan akhirnya saya yakin untuk membuka usaha sendiri namun tetap didampingi orang tua. Hingga akhirnya sekarang saya sudah memiliki 3 outlet,” kata Oscar

Pria asal Semarang, Jawa Tengah itu menambahkan, untuk menu ayam geprek yang menjadi andalannya ialah ‘ayam penyet bakar’ dan hanya satu-satunya di Bogor ini yang memiliki menu tersebut.

“Menu andalan disini yang menjadi favorit nya adalah Ayam Penyet Bakar yang kami namai ‘Oscar Ayam Penyet’. Namun selain menu tersebut kami juga menyediakan menu lain, seperti Ayam Goreng, Gurame dan berbagi jenis minuman yang kami sediakan ” papar Owner Oscar Ayam Penyet ini.

Hari ini, sambung Dia, merupakan hari pertama Oscar Ayam Penyet yang ada di Yasmin buka. Namun bisa kita lihat antusias pembeli sudah cukup banyak.

“Untuk makan disini tidak perlu khawatir karena cukup mengeluarkan uang Rp 25.000 sudah bisa menikmati Ayam Penyet Oscar dan untuk pemesanan sendiri bisa datang langsung atau melalui online food. Karena kami sudah mendaftarkan pula ke online food untuk memudahkan pembeli jika ingin menikmati Ayam Penyet Oscar,” paparnya

Menurutnya, untuk cabang yang pertama dan kedua bisa menghabiskan 200 kilo dalam sehari. Untuk per-kilonya jadi 7 potong dikali 200 kilo dengan total 1400 potong ayam.

“Kami berharap untuk cabang Yasmin ini bisa seperti yang cabang 1 dan 2 dalam sehari bisa menghabiskan 1400 potong Ayam Penyet, sehingga bisa membuat kami untuk membuka cabang di tempat lain, dan juga membuka peluang usaha untuk masyarakat,” pungkasnya.

Setelah banyak diminati, Oscar kini membuka peluang usaha dengan bermitra bersama Oscar Ayam Penyet. Nantinya calon mitra merogoh koceknya Rp 200 juta, tiap bulan mitra harus memberikan 2,5 persen dari omset. Lalu untuk perpanjang kontrak per lima tahun senilai Rp 40 juta.

“Ide membuka mitra franchise itu bermula karena daripada harus buka cabang lagi akan lebih repot tuk mengawasi. Makannya kami buka kemitraan ke orang lain untuk pakai franchise Oscar Ayam Penyet,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.