Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Walini By Me, Sensasi Ngeteh Ala Millenial

3 min read

Harianjabar.com – Di bahu Jalan Bahureksa nomor 1, ada sebuah kedai dengan arsitektur minimalis yang cukup memikat mata. Nampak tenang dan teduh, dengan konsep bangku unfinished dan meja yang mengelilingi sebuah pohon.

Tertera nama kedai tersebut, adalah Walini By Me yang satu atap dengan Kasumba Coffee. Nama Walini mungkin tak asing terdengar, ialah merek teh jempolan di Jawa Barat. Konsep kedai di sini cukup unik sebab tak hanya kopi yang disajikan, tapi juga jagoan teh Indonesia yakni produk dari Walini.

Sebutan ‘tea become the new coffee’, mencerminkan kini generasi millenial dan gen Z tak hanya doyan ngopi atau nongkrong di coffeeshop. Budaya ngeteh kini lebih ngetren karena lebih ramah di lambung, apalagi usia produktif yang seringkali pola makannya kurang terjaga.

“Sehingga Walini By Me hadir, sebetulnya tak hanya untuk anak muda tetapi semua kalangan. Terutama anak muda yang sudah berkeluarga, kebanyakan ingin nongkrong sambil ngeteh. Atau yang ingin nongkrong rame-rame, ada yang suka teh ada yang suka kopi, di Walini By Me punya spesialisasi kopi dan teh dengan kualitas unggulan,” ujar Dinar Rahmat Iskandar, selaku Penanggungjawab Walini By Me kepada detikJabar.

Ia menjelaskan bahwa konsep Walini By Me memiliki maksud bahwa teh yang disajikan itu ‘made by me’, atau bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan customer. Cukup unik, sebab dengan begitu jenis teh dan varian yang disiapkan oleh Walini sangat banyak.

Dari beberapa varian teh yang kita kenal, seperti teh hijau, white tea, black tea, Walini memperkenalkan kalau teh itu tidak melulu varian itu. Walini memperkenalkan artisan tea atau olahan teh dengan teh kualitas tinggi yang dikombinasikan dengan bahan alami lain yang disebut tisane (bunga, buah, dan rempah).

“Teh kan mempunyai banyak manfaat kesehatan, ada varian rasa dan warna tanpa mengurangi khasiatnya yang menenangkan. Kami punya banyak varian yang bisa menyesuaikan dengan keinginan customer, misal ingin yang menenangkan kami suggest white tea lalu customer bisa meracik sendiri ingin diramu dengan bahan apa,” jelasnya.

Ratusan varian teh siap disajikan di Walini By Me untuk mereka yang ingin dimanjakan dengan sensasi ngeteh yang lebih fancy namun harga tetap terjangkau. Kisaran harga untuk teh nya berada di harga Rp 17.000-45.000. Sementara untuk racikan teh yang masih mentah pun bisa dibeli dengan harga bervariasi antara Rp 25.000-35.000 per gram.

“Best sellernya adalah Eccentric Blue yang terbuat dari bunga telang, Cheesetea yang memadukan green tea dan susu, serta Sparkling Tea itu memadukan green tea dan soda. Sementara untuk bulk tea dijual dengan harga yang bervariasi tergantung jenis teh nya. Paling mahal itu white tea, karena perawatannya khusus,” papar Dinar.

Varian Eccentric Blue punya warna biru yang sangat cantik. Begitu dituang ke gelas, kamu akan merasakan aroma yang menenangkan dari uap hangat teh ini. Sebelum minum, angkat gelas dengan kedua telapak tangan sambil menghirup uap teh yang wangi. Kamu akan merasa sedang berjalan di sebuah taman dengan melepaskan penatnya beban pikiranmu. Varian ini sangat cocok menemanimu mengerjakan tugas atau menghadapi tumpukan pekerjaan.

Untuk rasa yang lebih fancy, ada Cheesetea yang sangat lembut memanjakan lidahmu hingga merasa tak cukup hanya satu gelas. Ada Sparkling Tea yang unik karena green tea dipadukan dengan potongan buah strawberry dan soda, sehingga rasanya begitu segar membuatmu lebih semangat beraktivitas. Atau ingin teh yang segar tapi hangat? Bisa pilih Peppermint Tea.

Namun, tak hanya teh dan kopi yang diunggulkan, kedai ini pun menyediakan ragam kuliner yang menggugah selera. Jika kamu biasa mendengar menu Tom Yum adalah makanan pedas asam berkuah khas Thailand, disini Tom Yum disulap menjadi Nasi Goreng! Jangan tanya rasanya, dilengkapi udang, tofu, dan telur goreng maka dijamin kamu tak akan cukup satu suapan. Dengan harga Rp 38.000, porsi besar Nasi Goreng siap mengisi perutmu.

Tak cukup sampai di situ, jika kamu maniak Western Food bisa coba Tenderloin atau Ribeye Steak yang jadi jagoan di kedai ini. Disajikan dengan pilihan olahan kentang yakni fries, potato wedges, mashed potato, kemudian disiram dengan pilihan saus yang menambah cita rasa yakni black pepper, mushroom, atau BBQ sauce. Dengan harga Rp 125.000, kamu akan disajikan pilihan daging yang berkualitas hingga setiap irisan daging, kentang, dan bumbu bisa beradu dengan sempurna di lidah.

Mulai dari sekedar nongkrong, bertemu teman, hingga mengerjakan tugas atau bekerja pun cocok di Walini By Me sebab kamu tak perlu khawatir dengan ragam menu minuman dan makanannya. Bagaimana cukup tertarik untuk mampir ke Walini By Me? Bisa mampir ke Jalan Bahureksa nomor 1, buka Senin-Jumat pukul 09.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 07.00-23.00 WIB.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *