Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Sehun dan Chanyeol EXO coba main lato-lato dan icipi klepon

4 min read

Harianjabar.com – Chanyeol dan Sehun yang tergabung dalam grup EXO-SC atau subunit grup idola K-pop EXO menjajal permainan lato-lato yang belakangan ini relatif populer di kalangan anak-anak Indonesia, di sela gelaran “EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2) malam.

Keduanya semula diminta presenter acara Geba untuk bertanding dengan memainkan tiga jenis permainan dalam sesi “Estafet Debuk-Debuk”. Ketiga permainan ini yakni membalikkan botol, menyeimbangkan kaleng berisi minuman pada penyangga dan memainkan lato-lato hingga lima kali pukulan.

Sehun mencoba terlebih dulu dan membutuhkan waktu dua menit untuk menyelesaikan ketiga permainan. Sembari menunggu, Chanyeol yang mendapat giliran berikutnya sempat duduk di atas panggung. Para penggemar kedua idola ini atau disapa EXO-L tertawa sembari menonton.

Saat tiba giliran, Chanyeol hanya membutuhkan 10 detik untuk menyeimbangkan kaleng berisi minuman pada penyangga. Selanjutnya, dia membalikkan botol dalam waktu lima detik untuk dua kali percobaan. Pada detik ke-16, Chanyeol mulai memainkan lato-lato.

Walau sempat kesulitan karena tali lato-lato terbelit dengan lato-lato lainnya, dia menyelesaikan permainan dalam 54 detik.

Chanyeol yang memetik kemenangan langsung tersenyum lebar dan melakukan tos dengan Sehun. Dia pun mendapatkan hadiah berupa hidangan khas Indonesia yakni klepon. Chanyeol pertama-tama mencium aroma klepon lalu berkata hidangan ini mirip dengan tteok atau penganan asal Korea yang terbuat dari beras atau ketan.

“Ini mirip tteok. Ada wangi kelapanya. Aku coba dulu,” kata dia yang kala itu mengambil satu buah klepon langsung dengan tangan lalu menyuapi Sehun.

Usai mencicipi rasa klepon, Chanyeol berkata, “Jadi di dalam kayak ada yang meletus gitu ya. Jadi di Korea ada yang namanya kkul tteok, kue yang dimakan di Hari Raya (Chuseok). Ini kayaknya makan pakai tangan. Enak”.

Sehun kemudian berkomentar senada dengan rekannya. Dia menuturkan, “Enak sekali. Ini mirip yang kami makan di Hari Raya (Chuseok), kkul tteok”.

Tak hanya memainkan permainan, Sehun dan Chanyeol juga menghibur penggemar yang hadir malam itu dengan membawakan sejumlah lagu populer mereka, termasuk lagu debut “What a life” dan “1 Billion Views”.

EXO-SC resmi debut pada tahun 2019 melalui mini album berjudul “What a Life” dan pada tahun yang sama mereka memenangkan penghargaan Golden Disc Awards ke-34 dalam kategori Disc Bonsang untuk mini album “What a Life”.

Comeback terakhir mereka yakni dua tahun lalu melalui album “1 Billion Views” yang sempat menduduki posisi pertama iTunes untuk Top Album Chart di 51 negara, termasuk Indonesia.

Album ini juga menempati posisi nomor wahid di tangga album harian Hanteo Chart, Synnara Record, dan YES24. “1 Billion Views” bahkan berada di puncak tangga lagu penjualan album digital QQ Music China dan Kugou Music.
Janji Kembali ke Indonesia

Sehun dan Chanyeol yang tergabung dalam subunit grup idola K-pop EXO yakni EXO-SC mengatakan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kami kembali, semoga bisa kembali dalam waktu tepat. Kalian (penggemar) bisa tetap mendukung kami seperti hari ini,” kata Sehun di sela gelaran acara “EXO-SC BACK TO BACK FANCON” di Beach City International Stadium, Jakarta, Sabtu (4/2) malam.

Sehun yang menjadi personel termuda atau maknae di EXO itu mengatakan dirinya banyak kekurangan saat terakhir kali ke Indonesia. Dia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia kali ini bersama Chanyeol untuk bertemu para penggemarnya atau dikenal sebagai EXO-L.

“Senang sekali hari ini bisa datang dengan Chanyeol untuk kalian semua. Untuk ke depannya, kemarin sembari makan, kami mengobrol sebenarnya di sini enak banget,” ujar dia.

Dia menuturkan sudah lama tidak tertawa bersama penggemar seperti saat ini dan berharap dapat kesempatan melakukan hal ini lagi di masa mendatang.

Sementara itu, Chanyeol yang menuturkan sudah lama tak menyapa para penggemar di Indonesia mengaku merindu. Setali tiga uang dengan Sehun, Chanyeol yang dikenal sebagai happy virus EXO itu berharap dapat memiliki banyak kesempatan kembali bersenang-senang dengan para EXO-L di Indonesia.

“Dari sebelumnya aku ingin perform dan senang sekali bisa bersama kalian. Ke depannya semoga makin banyak kesempatan bersenang-senang bersama kalian. Aku cinta kalian,” kata Chanyeol.

Sehun dan Chanyeol membuka gelaran “EXO-SC BACK TO BACK FANCON” malam itu dengan membawakan lagu debut mereka sebagai subunit yakni “What a Life”. Mereka juga membawakan lagu populer “1 Billion Views” yang menjadi bagian dari album “1 Billion Views”, album dengan catatan penjualan melebihi 500.000 unit dan menjadikan EXO-SC sebagai half-million seller sekaligus membuktikan popularitas global mereka. Tak hanya bernyanyi, baik Sehun maupun Chanyeol juga menghibur para EXO-L dengan memainkan sejumlah permainan, seperti lato-lato dan tangga harapan. Mereka juga memperlihatkan foto-foto yang belum pernah dirilis sebelumnya, khusus untuk EXO-L di Indonesia.

Ini menjadi kali pertama duo ini tampil di hadapan para penggemar mereka yang disapa EXO-L itu di Jakarta sebagai subunit. Sebelumnya, Chanyeol dan Sehun bersama rekan-rekan mereka di EXO mengadakan konser bertajuk “EXO PLANET #5 – EXplOration” di ICE BSD, Tangerang pada November 2019, minus tiga personel yakni D.O., Xiumin dan Lay.

Sehun pada November 2022 menyapa para penggemar di Jakarta atas undangan salah satu label perawatan kulit. Kala itu dia hanya tampil kurang dari 10 menit karena kondisi yang tak kondusif.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *