Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Hadiri Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Depok

3 min read

Depok (harianjabar.com) – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat), Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Depok periode 2022 -2025 dengan tema “Semangat dan Optimisme HIPMI Depok untuk Bersinergi serta Kolaborasi dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah” di Ballroom Pesona Square Mall, Depok, Rabu (8/3).

Pada pelantikan tersebut terpilih Herik Yosiswardinata sebagai Ketua Umum, Dian Fariska sebagai Wakil Ketua Umum, Danta Mandra sebagai Bendahara Umum, dan Jenudin sebagai Sekretaris Umum.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Susunan BPC HIPMI Kota Depok periode 2022-2025 dibacakan Sekum BPD HIPMI Jabar Reza Mansyur, terdiri dari 100 pengurus dengan 12 ketua bidang.

Wagub Jabar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk periode 2022-2025.

“Selamat kepada ketua dan pengurus BPC HIPMI Depok periode 2022-2025 yang baru dilantik, semoga dengan terbentuknya HIPMI Depok bisa bersinergi memajukan Kota Depok khususnya, Jabar pada umumnya dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi Jabar,“ ungkapnya.

Uu berharap kehadiran HIPMI menjadi salah satu pilar penggerak roda ekonomi dengan menghadirkan kader-kader pengusaha muda dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat yang juga menekankan pemerataan dan keadilan ekonomi di wilayahnya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, DPRD Depok, Forkopimda Depok, OPD Depok, Dewan Pembina HIPMI, Ketua dan Sekum HIPMI Jabar, serta pejabat terkait di lingkungan Pemkot Depok, juga komunitas dan asosiasi bisnis, seperti Kadin, TDA, dan mitra HIPMI Depok lainnya.

Wagub Jabar UU dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, didampingi Ketua HIPMI Kota Depok, Herik Yosiswardinata, sempat mengunjungi stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar di sekitar acara pelantikan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap HIPMI bisa membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan laju perekonomian dan menekan angka inflasi.

“Kami (Pemkot Depok) memiliki program 5.000 pengusaha dan 1.000 pengusaha perempuan, ini kami bisa bekerja sama dengan HIPMI dari berbagai hal. Kami pemerintah mendukung HIPMI,” tuturnya.

Dia berharap HIPMI juga harus bisa merangkul mereka yang belum tergabung agar semakin banyak anggota HIPMI, agar semakin besar peluang memajukan Kota Depok.

“Setelah pelantikan ini, saya berharap HIPMI Depok bisa maju dan mampu memperkokoh eksistensi sebagai wadah insan-insan pembangunan di Kota Depok khususnya. Untuk itu HIPMI harus solid dan memiliki solidaritas tinggi,” pungkas Imam.

Usai acara pelantikan, acara dilanjutkan penandatanganan MoU antara HIPMI Kota Depok dengan HIPMI Perguruan Tinggi di tiga lembaga pendidikan, yakni LP3I, Gunadarma, BSI Depok.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Depok Herik Yosiswardinata mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah jabar dan Kota Depok yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Depok ini.

Menurutnya, HIPMI merupakan organisasi yang diisi oleh para pengusaha muda ini bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kota Depak.

“Sebagai organisasi strategis pemerintah, HIPMI selalu bergerak untuk bersinergi dan menciptakan kolaborasi baik terhadap sesama anggota, pengurus maupun dengan organisasi, badan, dan pemerintahan,” pungkasnya.

“Kami berharap dengan adanya pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI, bisa berkontribusi menjadikan Depok sebagai kota metropolitan yang maju dan mandiri. Target HIPMI Depok siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan unsur lainya dengan mengaktifkan sentra UKM dan bidang lainnya,” tambahnya.

Herik Yosiswardinata, merupakan seorang pengusaha muda berasal dari Kota Depok, Jawa Barat. Pria yang lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada tanggal 27 Febuari 1986 memiliki darah asli Minang. Pada usia yang terbilang muda, Herik telah mengelola bisnis di berbagai bidang.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *