Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Pemudik: Terima Kasih Pak Kapolri dan Jajaran, Arus Mudik-Arus Balik Lancar!

3 min read

Jakarta (harianjabar.com) – Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 mengaku merasakan betul dampak kerja keras dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran beserta instansi terkait lainnya dalam memberikan pengamanan serta pelayanan. Arus mudik dan arus balik dinilai lancar tanpa hambatan.

Deniati salah satu pemudik yang menggunakan transportasi darat menyatakan hal tersebut. Menurut dia, dengan adanya kesiapan aparat kepolisian dalam memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas, arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini lebih lancar dan nyaman.

“Terima kasih untuk jajaran Kapolri dan lainnya atas kerja sama untuk melancarkan mudik tahun 2023 ini,” kata Deniati di KM 62 Tol Cikampek, Kamis, (27/4/2023).

Pemudik lainnya, Ayu mengungkapkan, perjalanan mudik dan baliknya pada Idul Fitri tahun ini jauh lebih lancar dan aman.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri dan jajaran atas arus mudik yang sekarang benar-benar lancar. Arus balik ataupun mudik benar-benar lancar. Makasih Pak Kapolri,” ujar Ayu ditemui di lokasi yang sama.

Masyarakat berharap kepada seluruh jajaran kepolisian ke depan untuk tetap mempertahankan tren positif dalam memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik serta balik.

“Terima kasih Pak Kapolri dan jajaran terkait arus mudik dan balik. Semoga ke depan jadi lebih baik lagi,” ucap Idan pemudik lainnya.

Tak hanya di jalur tol, masyarakat yang melakukan perjalanan via laut, juga merasakan suasana arus mudik yang aman dan lancar.

Apresiasi dan kesan positif akan pengamanan serta pelayanan arus mudik juga disampaikan para masyarakat yang melakukan perjalanan lewat jalur laut.

Salah satunya, Firdaus, seorang pemudik yang mudik ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten. Menurutnya, pengamanan dan pelayanan pada Lebaran tahun ini lebih baik serta optimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kesannya mudik tahun ini serasa beda jadi lancar meskipun ibarat sudah titik puncak kemacetan. Alhamdulillah tidak terkendala kemacetan karena terorganisir, dari polisi dibatasi jalannya dan dari Jakarta ke Jabar lancar sejauh ini. Sampai ke pelabuhan saya tidak terkena calo tiket. Dan pesannya ke polisi lebih ditingkatkan lagi agar suasana mudik tahun ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” ucap Firdaus.

Warga merasakan pengaturan lalu lintas, khususnya di pelabuhan telah terorganisir dengan baik. Sehingga, kemacetan horor di jalur laut pada tahun ini tidak terjadi.

“Semuanya petugas lalu lintas, terutama Kapolres terima kasih. Untuk aturan jalur lalu lintasnya, bagus banget, tidak ada macet. Pokoknya mantap untuk tahun ini,” tutur Musdalifah, pemudik di Pelabuhan Merak.

Pemudik lainnya bahkan merasa perjalanan mudik dan baliknya dari Pulau Jawa ke Sumatera, pada tahun ini merupakan dambaan selama hidupnya, melakukan perjalanan untuk pulang ke kampung halamannya.

“Alhamdulillah tahun ini arus mudiknya lancar dan aman tidak ada kendala macet sama sekali. Ya sesuailah dengan angan-angan kita yang mau mudik, tidak ada hambatan sama sekali untuk perjalanan kita. Alhamdulillah kami sekeluarga bisa lancar dan aman. Di kapal juga tidak ada hambatan ya untuk pembelian tiket, Alhamdulillah lancar,” papar pemudik lainnya, Anton.

Rasa aman dan nyaman, juga dirasakan oleh seorang pemudik bernama, Tiwi. Mudik dengan menggunakan transportasi umum, Ia kini tidak lagi merasa was-was akan tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Menurutnya, perjalanannya dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa jauh merasa tenang berkat adanya penjagaan dan pengamanan dari aparat kepolisian di setiap titik-titik yang berpotensi rawan tindak kejahatan.

“Terima kasih juga untuk pihak terkait, polisi-polisi yang amankan daerah rawan macet, pejalan kaki yang sekiranya banyak copet untuk tahun ini, Alhamdulillah lancar. Sudah tidak ada kendala sama sekali.Perjalanan mudiknya lancar. Untuk pejalan kaki, Alhamdulillah lancar tidak ada hambatan sama sekali,” kata Tiwi yang ditemui di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Masyarakat pun merasa puas atas kinerja dari TNI, Polri dan seluruh lintas terkait yang telah bekerja keras mewujudkan arus mudik dan balik Lebaran 2023 yang aman, lancar dan berkesan.

“Senang sekali saya tahun ini bisa mudik bersama keluarga tercinta. Dan terima kasih buat pelayanan dan juga pengawalan dari instansi terkait. Mudah-mudahan tahun depan, ada pelayanan seperti ini lagi,” tutup Malik di lokasi yang sama.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *