Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Alasan Hotman Paris Mengundurkan Diri dalam Memberi Bantuan Hukum kepada Keluarga Korban Lift Bandara Kualanamu

2 min read

Jakarta (harianjabar.com) – Hotman Paris selama ini dikenal kerap memberikan bantuan dan juga ikut memberikan bantuan hukum kepada rakyat kecil yang membutuhkan. Terbaru, Hotman Paris ikut menyoroti masalah korban yang meninggal karena terjatuh dari lift di Bandara Kualanamu.

Hotman Paris menyatakan melalui Instagram-nya bahwa dirinya siap memberi bantuan hukum kepada keluarga korban. Setelahnya, kasus tersebut semakin viral dan ramai dibicarakan bahkan hingga membuat Hotman Paris dihubungi para petinggi yang memintanya untuk berhenti memberikan bantuan.

“Good morning dari Jakarta, kasus viral meninggalnya seorang wanita di bandara Kualanamu, Medan. Setelah sebagian keluarga korban menghubungi Hotman Paris, setelah kasus tersebut viral dan menjadi perhatian nasional, sesudah Hotman mengatakan ada dasar hukum untuk mengajukan upaya hukum. Kasusnya menjadi viral,” kata Hotman Paris melalui video di Instagram-nya pada Senin (1/5/2023).

Tak hanya itu, Hotman Paris juga mengatakan bahwa keluarga korban banyak menerima tawaran bantuan hukum dari beberapa pengacara dan Lembaga Bantuan Hukum.

Dari situ, Hotman Paris kemudian memutuskan untuk menarik diri dalam memberikan bantuan hukum kepada keluarga korban.

“Dan sekarang banyak oknum pengacara berebut untuk menjadi kuasa hukum keluarga, itu bagus. Itu merupakan motivasi bagi kalian agar mau memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma, dan agar kalian bebas untuk bertindak secara hukum tanpa di bawah bayang-bayang kepopuleran Hotman, maka saya dengan ini menyatakan mengundurkan diri untuk tidak lagi ikut memberikan bantuan hukum kepada keluarga korban,” ujar Hotman Paris lagi.

Alasannya adalah karena ia ingin memberikan kesempatan kepada pengacara-pengacara muda lain yang ingin mengawal masalah ini.

“Ya walaupun memang bahwa peranan Instagram Hotman Paris dan peranan nama Hotman 911 akan sangat membantu. Namun agar para pengacara lain dapat dengan bebas dan agar namanya terangkat juga, nih saya kasih kesempatan bagi kalian ya, ini ya saya tidak ikut lagi memberikan bantuan hukum,” sambung Hotman Paris.

Meski begitu, Hotman Paris tidak serta merta menutup mata dari kasus ini. Ia menyatakan akan terus memantau dan mendukung lewat media sosial.

“Cukuplah saya support dengan suara-suara saya dan tekanan pressure Instagram Hotman Paris. Selamat berjuang rekan-rekan pengacara semua, nama anda semakin populer menyaingi Hotman Paris,” tutupnya.

Sementara itu, tidak sedikit warganet yang kecewa dengan keputusan Hotman Paris. Mereka menduga hal ini ada kaitannya dengan pernyataan Hotman Paris beberapa waktu sebelumnya yang mengatakan bahwa ia dihubungi banyak petinggi untuk tidak memberikan bantuan dalam kasus ini.

“Wah bang hotman sudah di intervensi nih sama petinggi 😂,” tulis @aryono_van_russ.

“Jangan mundurlah tulang.. apa karna video sebelum ini alasannya tulang? Tetap tancap gas lah tulang demi keadilan dan kebenaran lho tulang..,” timpal @shelly.elmida.

“Maaf, abang aja sdh di tlp pejabat minta jangan di tangani, maaf bang kuatirnya nanti pengacara muda itu di suap, oleh orang yg tdk mau perkara ini di urus itu gimana, soalnya hepeng merajai hati, pikiran, dan tindakan, tolong kawal aja bang, kasihan, sesama manusia, tq,” tambah @fp677071.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *