Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Kasus Penculikan Remaja Putri di Bandung, Ini 5 Kabar Terkini

3 min read

Bandung (harianjabar.com) – Viral di media sosial video aksi penculikan remaja putri di Bandung, Jawa Barat (Jabar). Video tersebut menarasikan peristiwa penculikan itu dialami oleh remaja bernama Keysa Aurelia Arsina (19) oleh mantan pacarnya. Kini korban telah ditemukan dan pelaku ditangkap.

Simak sederet hal yang diketahui sejauh ini terkait kasus penculikan remaja putri bernama Keysa di Bandung oleh mantan pacarnya berikut ini:

  1. Aksi Penculikan Keysa Terekam CCTV

Dilansir detikJabar, remaja putri bernama Keysa diculik oleh mantan pacarnya di kawasan Komplek Kawaluyaan, Kota Bandung. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (7/5/2023) malam itu terekam kamera CCTV. Rekaman CCTV pun beredar dan tersebar di media sosial pada Senin (8/5/2023).

Dalam rekaman CCTV itu, tampak dua pria datang ke rumah teman korban di Jalan Kawaluyaan menggunakan sepeda motor. Pelaku memaksa korban naik ke motor. Sedangkan, teman pelaku yang mengemudikan motor tersebut. Dalam rekaman video yang beredar, korban sempat teriak meminta tolong.

  1. Keluarga Laporkan Kejadian ke Polisi

Ibu korban, Hilda membenarkan peristiwa penculikan anaknya bernama Keysa tersebut. Hilda datang ke lokasi penculikan atau di rumah teman anaknya. Dia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Sudah laporan ke polisi setempat. Polres dan polsek kalau tidak salah. Dan, sekarang lagi ada tindakan (penyelidikan),” kata Hilda saat ditemui di lokasi kejadian, dilansir detikJabar, Senin (8/5/2023) malam.

Hilda juga membenarkan anaknya dan pelaku yang diduga menculik saling mengenal. Pelaku merupakan mantan kekasih Keysa. “Komunikasi kemarin sore sampai malam sebelum jam 10 (kejadian). Iya mantan pacarnya,” ucap Hilda.

  1. Kronologi Keysa Diculik oleh 2 Pemuda

Ibu korban, Hilda turut menceritakan kronologi kejadian. Awalnya Keysa sempat pamit ke orang tua untuk main ke temannya pada Minggu (7/5/2023) malam. Dia kaget saat mendengar kabar anaknya diculik saat malam hari itu.

Hilda saat itu tak gegabah untuk langsung laporan karena ingin mencari bukti terlebih dahulu untuk menguatkan laporannya soal penculikan itu. Walhasil, rekaman CCTV pun ia dapat. “Ke sini dulu. Setelah ada bukti baru laporan. Tidak gegabah langsung nuduh,” tutur Hilda, ibu korban.

Sementara dari rekaman CCTV rumah warga pada Minggu (7/5/2023), Keysa diduga diculik 2 pemuda. Keysa, remaja putri yang baru lulus dari SMK itu dipaksa keluar dari mobil berwarna putih. Dia dipaksa naik ke atas motor oleh dua orang pria. Keysa nampaknya mengenal kedua pria tersebut.

“Ih jangan kayak gitu, kok kayak gitu sih,” teriak Keysa sembari menepis tangan salah seorang pria yang memaksanya naik ke atas motor. Seorang pria lainnya bersiap mengendarai motor matic tersebut.

Isak tangis tak memberi kedua pria tersebut belas kasihan. Keysa terpaksa naik ke atas motor sambil diapit kedua pria tersebut. Hanya butuh waktu kurang lebih satu menit, Keysa berhasil dibawa pergi.

Saat motor melaju, Keysa berusaha berteriak meminta pertolongan. Namun lama kelamaan suara itu tidak terdengar seiring menjauhnya motor dari lokasi dugaan penculikan di Jalan Kawaluyaan Indah IV Bandung.

  1. Keysa Ditemukan dan Penculik Ditangkap

Setelah polisi turun tangan soal kasus penculikan remaja putri di Badung itu, penculik Keysa kini sudah ditangkap. Pelaku yang merupakan mantan pacarnya itu berinisial R dan diamankan di wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung.

“Kami mendapatkan informasi adanya berita viral penculikan seorang wanita, dari situ kami bergerak. Alhamdulillah tadi malam berhasil kita amankan tersangka inisial R di Ciparay,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Selasa (9/5/2023).

Dari hasil penelusuran, Keysa juga telah ditemukan pada Senin (8/5/2023) malam di kawasan Lapangan Saparua, Kota Bandung. Budi menyatakan pihaknya masih mendalami kasus dugaan penculikan tersebut.

  1. Polisi Temukan Sajam-Narkoba Sisa Pakai

Polisi masih mendalami kasus dugaan penculikan remaja putri di Bandung bernama Keysa yang dilakukan oleh mantan pacarnya. Di tangannya, polisi juga menyita senjata tajam (sajam) yang diduga digunakan pelaku saat menculik Keysa.

“Dugaan awal memang penculikan karena ada ancaman kekerasan dengan senjata tajam (terhadap korban),” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, dilansir detikJabar, Selasa (9/5/2023).

Budi mengatakan, selain dugaan penculikan, pihaknya juga sedang mendalami dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan pelaku. Sebab saat ditangkap, petugas menemukan sisa narkotika dari tangan pria berinisial R tersebut.

“Dari tersangka kita juga amankan bekas, sisa-sisa pakai narkotika, nanti bisa kita kembangkan dari situ,” ungkapnya.

Namun, Budi belum mau membeberkan soal temuan narkoba dari tangan pelaku penculikan itu. Saat ini Budi mengatakan, pihaknya masih mendalami motif hingga kronologi dugaan penculikan tersebut.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *