Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Kisah Anak Petani Nikahi Bule Cantik, Cinta Berawal dari Saldo di ATM Kosong

3 min read

Jawatengah (harianjabar.com) – Kisah cinta pasangan beda negara ini jadi atensi di media sosial di China. Seorang anak petani menikahi bule Italia yang kini diajaknya tinggal di desa.

Adalah pria bernama Kanon asal sebuah desa di Guangxi, China yang cerita cintanya dengan wanita asal Italia bernama Menus viral di Negeri Bambu. Pria dengan nama asli Nong Chinh Hao itu membuat netizen iri karena memiliki istri cantik dan dua anak yang rupawan.

Kanon yang hidup di desa memiliki hobi mendengarkan musik dengan bahasa Inggris. Dia pun rajin mempelajari bahasa asing tersebut dengan bergabung ke forum-forum internasional di internet.

Hingga saat dewasa, Kanon merantau ke kota. Dia belajar untuk menjadi fotografer hingga memiliki kemampuan memotret untuk pernikahan dan event lainnya.

Takdir membawanya bertemu Menus, bukan melalui forum internet tempatnya kerap mengobrol dengan bahasa Inggris. Dia justru bertemu Menus di depan sebuah ATM.

“Aku melihat seorang gadis di depan ATM sedang bingung dan menangis. Aku mendekatinya dan bertanya apa dia butuh bantuan. Dia tidak lancar berbahasa China,” kisah Kanon seperti dikutip Eva.vn.

Menus yang saat itu tengah berlibur sendirian di China beruntung bertemu dengan Kanon yang bisa berbahsa asing. Wanita Italia itu kemudian bercerita pada Kanon kalau dia ceroboh dan tidak mengetahui saldo ATM miliknya sudah kosong. Dia tidak punya uang untuk makan dan keluarganya baru bisa mengiriminya uang dua hari lagi.

Kanon yang iba mentraktir Menus makan. Dan Menus pun mengucapkan terimakasih serta berjanji mengembalikan uang Kanon setelah keluarganya mengiriminya uang.

Dari makan bersama dan mengobrol itu, Kanon mengetahui kalau Menus memiliki ayah yang berasal dari Italia dan ibunya keturunan Afrika Selatan. Karena pekerjaan ayahnya sebagai pebisnis, Menus kerap berpergian ke berbagai negara di Eropa dan Afrika Selatan. Keluarganya punya rumah di Venice dan Milan serta Johannesburg.

Saat mengetahui latar belakang keluarga Menus, Kanon merasa tidak percaya diri. Sebab dia mengaku hanya berasal dari keluarga petani yang hidupnya pas-pasan.

Ketika Menus menikmati makanan dengan lahap, wanita itu tak sadar ada makanan di pipinya. Kanon kemudian memberitahunya namun dengan bahasa tubuh menunjuk pipinya sendiri. Bahasa tubuh Kanon ini rupanya membuat Menus salah paham. Menus mengira Kanon minta dicium di pipi. Meski malu, Menus mencium pipi Kanon.

“Saat itu aku bertekad aku harus mendapatkan cinta gadis bule ini,” kata Kanon.

Setelah makan bersama, Menus dan Kanon saling bertukar nomer ponsel. Mereka pun semakin dekat dan kerap hangout bareng. Hingga Kanon cukup percaya diri menyatakan cinta pada Menus dan diterima sebagai pacar.

Menus dan Kanon Tinggal di Desa Setelah Menikah
Kanon merasa Menus adalah wanita yang tepat untuk menjadi istrinya. Namun karena saat itu kondisi keuangannya tak memungkinkan untuk menikah, dia meminjam uang untuk memulai bisnis di bidang fotografi. Setelah memiliki cukup uang, dia melamar Menus.

Yang membuat Kanon merasa dirinya sangat beruntung bukan saja Menus mau menjadi istrinya. Kedua orangtua Menus juga memberikan restunya pada pernikahan mereka meskipun Kanon bukanlah dari keluarga berada, hanya anak petani.

Setelah menikah, Kanon mengajak Menus tinggal di desa di kawasan Guangxi, China. Dia bertekad mendapatkan penghasilan dengan kembali ke kampungnya. Awalnya Kanon sempat khawatir Menus tidak bisa menjalani hidup di desa. Namun ternyata wanita bule itu menikmati kehidupannya sekarang.

Kini Kanon dan Menus populer di media sosial dengan pengikuti lebih dari 1,73 juta. Selain karena kisah cinta beda negara mereka, aksi Menus hidup di desa mencuri atensi netizen. Bule cantik itu terlihat menikmati hari-harinya menjadi petani mulai dari menanam padi, membajak sawah memakai traktor hingga menangkap ikan.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *