Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Cristiano Ronaldo Top Skor Sepanjang 2023, Koleksi 53 Gol: Ungguli Kylian Mbappe dan Harry Kane

2 min read

harianjabar.com

intang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, kini menjadi pencetak gol tertajam sepanjang 2023. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut total sudah mengemas 53 gol pada tahun ini. 

Al Nassr menang telak 5-2 atas Al Ittihad dalam laga tunda pekan ke-17 Liga Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang mempertemukan duel mantan bomber Real Madrid itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace dari titik putih.

Sementara itu Karim Benzema mencatatkan satu assist dalam laga ini. Assist itu diberikan kepada Abderrazak Hamdallah ketika mencetak gol pembuka dalam pertandingan itu pada menit ke-14.

Kemenangan Al Nassr juga membuat Ronaldo makin kukuh di puncak daftar top scorer Liga Arab Saudi. Bintang asal Portugal itu kini sudah mencetak 19 gol, dengan 6 di antaranya lahir dari titik putih.

Tambahan dua gol dalam laga kontra Al Ittihad membuat Cristiano Ronaldo kini unggul tiga gol di atas bintang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic.

Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 53 gol sepanjang 2023, mengungguli bintang-bintang sepak bola dunia lainnya. 

Lampaui Mbappe dan Kane

“Kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dunia pada 2023 setelah mencapai golnya yang ke-53 melawan Ittihad hari ini,” tulis Al Nassr di X.

“Dia melampaui Kylian Mbappe dan Harry Kane, yang masing-masing mencetak 52 gol,” imnbuh cuitan tersebut. 

Kane (Bayern Munchen) dan Mbappe (Paris Saint-Germain) sama-sama mengoleksi 52 gol, sedangkan Erling Haaland, yang bermain untuk Manchester City, mengoleksi 50 gol.

Namun, striker Norwegia Haaland kemungkinan akan membuat dua penampilan lagi di Liga Inggris pada sisa tahun ini. Manchester City dijadwalkan menghadapi Everton pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB dan Sheffield United pada 30 Desember.

Berbalik Unggul

Ya, Al Ittihad memang lebih dulu unggul 1-0 atas Al Nassr saat laga baru berjalan 14 menit. Namun, Al Nassr membalas menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-19.

Setelah itu, Al Nassr mampu memastikan berbalik unggul 2-1 sebelum babak pertama berakhir. Talisca menjadi pencetak gol kedua Al Nassr setelah menerima umpan dari Alex Telles.

Masih Terpaut 7 Poin dari Puncak

Enam menit setelah babak kedua dimulai, Al Ittihad mencetak gol lagi. Abderarzak Hamdalah mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Igor Coronado untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Dalam situasi imbang, Al Ittihad harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabinho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66. Al Nassr pun langsung mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk Al Ittihad. Bintang asal Portugal itu lagi-lagi mencetak gol lewat titik putih yang dilakukannya pada menit ke-68 dan membawa Al Nassr unggul 3-2.

Tidak puas sampai di situ, Al Nassr akhirnya menang 5-2 setelah Sadio Mane mencetak dua gol tambahan, masing-masing pada menit ke-75 dan 82′.

Kemenangan 5-2 yang diraih Al Nassr membuat mereka kini punya 43 poin dari 18 laga, terpaut tujuh poin di belakang Al Hilal yang ada di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Sementara Al Ittihad tetap berada di peringkat keenam dengan 28 poin dari 18 laga.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *