Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Nasib Artis Cantik Dulu Sering Suntik Putih Demi Kulit Seksi,Kini Menyesal Idap Penyakit Berbahaya

4 min read

harianjabar.com- Begini sekarang nasib artis cantik yang dulu sering melakukan suntik putih demi kulit yang seksi dan mulus.

Artis cantik tersebut sekarang menyesal melakukan suntik putih.

Pasalnya, gara-gara gaya hidupnya yang tidak sehat itu, artis cantik tersebut kini mengidap penyakit yang berbahaya.

Lantas, siapa artis cantik yang dimaksud ini?

Dia adalah Cita Citata.

Belajkanga ini Cita Citata menjadi sorotan karena pengakuannya soal kesehatan yang dialaminya.

Cita Citata mengaku bahwa dirinya menderita autoimun.

“Kalian mungkin tahu kalau di media-media, kalau aku punya penyakit autoimun,” kata Cita Citata, dilansir dari Instagram @lambegosiip via Grid.ID, Senin, 8 Januari 2024. Penyebab autoimun ini adalah karena gaya hidup Cita Citata selama ini yang sering suntik vitamin C dan pemutih.

“Penyebab utama aku autoimun itu kesalahan pribadi aku sendiri,” ungkap pelantun lagu “Sakitnya Tuh di Sini” itu.

“Kesalahannya adalah life style aku yang salah, sering banget suntik vitamin C berbahan kimia, suntik putih,” lanjut dia.

Suntik vitamin C ini diakui Cita Citata untuk menunjang pekerjaannya sebagai artis.

“Aku pikir itu penunjang aku untuk tampil lebih cerah di televisi,” ujar Cita Citata.

“Tapi itu salah, aku malah kena autoimun, aku malah sakit,” sambungnya.

Cita Citata pun sangat menyoroti bahaya suntik vitamin C ini karena belum diizinkan BPOM ini.

“Makannya aku concern banget soal itu, karena itu bahaya banget,” kata Cita Citata.

“Info pentingnya suntik vitamin C itu belum disetujui BPOM dan FDA,” sambungnya.

Netizen pun memberikan komentar atas unggahan ini.

“Ponakan saya meninggal di usia muda awal nya dia suka suntik putih sampai badannya bener-bener putih kata dokter meninggal kena infeksi darah jd kena ginjal juga,” tulis akun @ndol-cantik.

“Padahal minum jus sayur dan buah tiap hari bisa bikin glowing lho, soalnya suami aku suka tuh minum jus wortel dan tomat, mukanya udah agak cerah-cerah sekarang,” tulis akun @oktasilvy.

“Temen gua di suntik putih tp malah badannya jadi lebam,” tulis akun @teguh_mg23.

Untuk diketahui, suntik putih adalah prosedur yang menggunakan vitamin C dan glutathione untuk mencerahkan warna kulit.

Vitamin C dan glutathione adalah antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan merangsang produksi kolagen.

Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, vitamin C dan glutathione juga bisa menimbulkan efek samping yang negatif bagi tubuh.

Beberapa efek samping suntik putih yang sering terjadi adalah gangguan pencernaan, kerusakan pada jantung dan hati, batu ginjal, sindrom Stevens-Johnson, dan asma.

Sosok dan biodata Cita Citata

Cita Rahayu atau biasa disapa dengan nama Cita Citata lahir di Bandung, pada 14 Agustus 1994.

Ia lahir dari pasangan Herdi Suwito dan Otih Juariah.

Cita Citata adalah artis sekaligus penyanyi dangdut asal Indonesia.

Ia sudah terjun ke dunia tarik suara sejak usianya masih belia.

Saat duduk di bangku kelas 4 SD, Cita Citata mulai bernyanyi dangdut di acara-acara pernikahan.

Walau begitu, ia juga sempat berpindah haluan.

Menginjak masa SMA, Cita Citata sempat mencoba untuk banting stir ke genre musik pop dan jazz.

Perjalanan karier

Cita Citata memutuskan untuk bergabung dengan Sani Music Indonesia pada tahun 2014.

Kemudian ia mengawali kariernya dari singel Kalimera Athena, karya Doel Sumbang.

Suatu saat, Cita Citata membawakan lagu tersebut dalam sebuah acara.

Akan tetapi kala itu ia sulit berkonsentrasi karena sedang patah hati.

Kebetulan, acara tersebut juga dihadiri oleh seorang pencipta lagu.

Alhasil ia membuatkan singel ‘Sakitnya Tuh di Sini’, untuk Cita Citata.

Lagu itupun berhasil meledak di belantika musik tanah air.

Lewat lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’, nama Cita Citata mulai luas dikenal publik.

Kala itu, usia Cita Citata baru menginjak 20 tahun.

Mulai tahun tersebut, Cita Citata mulai merambah ke dunika peran seperti sinetron dan FTV.

Bahkan lagu ‘Sakitnya Tuh di Sini’ berhasil didapuk sebagia sountrack sinetron paling ngetop dalam SCTV Awards 2014.

ingga kini, ia telah menerima berbagai penghargaan lain.

Cita Citata juga sempat berduet dengan Ayu Ting Ting dalam lagu ‘Let’s Dance Together’ (2018).

Kisah asmara

Cita Citata menikah dengan Galih Purnama pada tahun 2012.

Namun pada masa-masa awal kariernya, ia sempat mendapat sorotan karena tidak mengakui bahwa ia pernah menikah.

Akan tetapi beberapa waktu kemudian ia menuturkan kisah hidupnya kepada publik.

Cita Citata mengatakan memang pernah menikah dengan Ijonk alias Galih Purnama saat berusia 18 tahun.

Kala itu sang suami berusia 25 tahun.

Namun, ia menjalani pernikahan tersebut atas dasar kemauan orangtua Cita Citata dan Galih Purnama.

Keduanya telah resmi bercerai pada Maret 2015.

Pasca-bercerai dengan Galih, Cita Citata memiliki seorang kekasih blasteran Belanda bernama Roy.

Seiring berjalannya waktu, mereka kemudian putus.

Saat ini, Cita Citata sendiri telah menikah cucu Presiden pertama Indonesia Soekarno, yakni Didi Mahardika.

Cita-cita dan Didi Mahardika diketahui menikah pada tahun 2022.

Biodata

Nama: Cita Rahayu

Nama panggung: Cita Citata

Tempat dan tanggal lahir: Bandung, Jawa Barat, 14 Agustus 1994.

Agama: Islam

Profesi: Penyanyi, artis

Suami: Didi Mahardika

Anak:

Pendidikan:

Instagram: @Cita_Rahayu

TikTok: Cita Citata

Twitter:

Facebook: –

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *