Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Kronologi Kiky Saputri Alami Keguguran di Usia Kandungan 10 Minggu

2 min read

Harianjabar.com – Nasib tak mengenakkan menimpa komika Kiky Saputri yang mengalami keguguran di usia kehamilan 10 minggu. Ada penyesalan mendalam dirasakan Kiky Saputri.

Bermula dari unggahan di akun pribadinya, muncul kecurigaan Kiky Saputri mengalami keguguran. Akhirnya, perempuan yang bermain dalam program Lapor Pak! itu menceritakan mengenai kondisi kehamilannya lewat channel YouTube pribadinya hari ini.

Kiky Saputri mengunggah video berjudul ‘Kiky Saputri dan Suami Buka Suara Terkait Kehamilannya’.

Kiky Saputri dan Khairi yang memakai pakaian serba hitam membuka pembicaraan dengan menceritakan awal-awal mereka bahagia akan dikaruniai buah hati. Komika jebolan Stand Up Comedy Academy (Musim 4) itu mengetahui dirinya hamil tepat di hari dirinya akan berlibur ke London bersama suami.

Mengalami mual dan hanya bisa mereda dengan rujak, Kiky Saputri ke London dengan membawa bumbu rujak. Setelah periksa di salah satu rumah sakit di London, Kiky Saputri mendapat jawaban pasti soal kehamilannya.

“Alhamdulillah banget, si Dede Utun ini pintar banget dia nggak bikin aku mual sampai muntah,” kata Kiky Saputri.

Setelah mengumumkan kehamilannya, Kiky Saputri tetap bekerja seperti biasa. Tapi di usia menginjak 2,5 bulan, takdir Allah berkata berbeda. Dia mengalami keguguran karena kista dan beberapa faktor lainnya, termasuk kelelahan.

“Aku pikir selama ini aku kuat kerja sana-sini. Ternyata di dalam perut aku nggak sekuat aku gitu kan. Jadi pelajaran penting, pelajaran berharga buat aku sama suami, terutama aku khususnya, karena aku emang workaholic maksudnya kerja sana-sini aku pikir dengan aku kerja terjadi tanda-tanda mual muntah, aku masih bahkan masih ke Singapura, gala premiere juga, pakai wejes masih aman juga, aku kontrol ke dokter juga,” cerita Kiky Saputri dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca.

“Sebenarnya ada faktor utama, aku ada kista yang aku tahu kista itu dari sebelum aku hamil,” tegasnya.

Kista yang diketahui olehnya setahun lalu itu semula berukuran 3,8 centimeter. Berencana membersihkan Kista sepulang dari London, ternyata Kiky Saputri sudah hamil lebih dulu. Semula kista tersebut dalam pantauan sampai akhirnya turut berkembang bersama janin yang dikandungnya.

Kiky Saputri mengatakan sekitar bulan lalu, saat akan berangkat syuting mengalami flek. Namun, Kiky tetap bekerja dan baru mengecek ke dokter sepulang bekerja.

“Pas pulang kerja langsung ke rumah sakit buat ngecek, itulah di situ ternyata detak jantungnya juga berhenti. Padahal dua minggu sebelumnya kencang. 10 kali lebih dokter ngecek ternyata udah nggak ada (detak jantungnya. Aku masih nggak percaya saat itu,” beber Kiky Saputri.

“Ya udah akhirnya diputuskan untuk kuret. Aku istirahat seminggu, sambil kita kontrol kata dokter seharusnya setelah janinnya sudah tidak ada kista bisa menyusut nanti bisa dilihat harus diangkat apa mengecil secara alami,” tegas Kiky Saputri.

Seminggu setelah kuret, kista yang ada di dinding luar rahim Kiky Saputri diharapkan menyusut. Ternyata tidak, pada Rabu, 6 Maret 2024, Kiky Saputri mengalami sakit perut luar biasa.

Semula dia mengira rasa sakit itu karena dirinya akan kembali mengalami datang bulan, tapi ternyata dia harus dioperasi karena ukuran kistanya makin membesar hingga satu indung telur bagian kiri harus diangkat.

Pasangan yang baru menikah pada 28 Januari 2023 itu sangat terpukul. Kiky Saputri tak berhenti menangis, mengingat ujian yang harus dilewati.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *