Harianjabar.com

Media online jawa barat | media jawa barat | informasi jawa barat | berita jawa barat | berita bandung | gubernur jawa barat | walikota bandung | walikota bogor | info kuliner jawa barat | Media Jabar | Jabar Online news | Jabar news | Berita online jawa barat | Media online jabar | Info jabar | Harian Jabar.

Ini 3 Tips Memilih Kursi Whoosh untuk Dapat Pemandangan Terbaik

2 min read

Harianjabar.com – Bepergian menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh menjadi pilihan baru yang menarik sekaligus menghemat waktu. Dengan kecepatan mencapai 350 KM/Jam Whoosh mampu membawa penumpang dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang dalam waktu 30 menit saja.

Whoosh menyediakan tiga kelas kursi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang variatif. Mulai dari kelas ekonomi premium, kelas bisnis, hingga kelas first class.

Untuk mendapatkan pemandangan yang bagus dengan jendela yang luas, detikers perlu memperhatikan 3 tips ini ketika memilih kursi saat memesan tiket kereta cepat Whoosh.

3 Tips Memesan Tiket Whoosh dengan Pilihan Kursi Terbaik
1. Gunakan Rumus Ganjil-Genap

Rumus ganjil dan genap bisa digunakan saat memilih kursi kereta cepat. Cara ini banyak dipakai oleh penumpang Whoosh dan terbukti efektif mendapatkan kursi dengan pemandangan yang indah.

Caranya mudah, jika detikers berangkat dari arah Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang maka pilihlah kursi dengan nomor ganjil seperti 1,3,5,7 dan seterusnya.

Begitupun sebaliknya, Jika detikers berangkat dari arah Stasiun Padalarang ke Stasiun Halim maka pilihlah kursi dengan nomor genap seperti 2,4,6,8 dan seterusnya.

Cara ganjil-genap ini efektif untuk mendapatkan jendela yang lebih luas dan tidak terpotong oleh badan kereta, sehingga bisa melihat pemandangan secara maksimal. Selama perjalanan detikers akan disuguhkan dengan pemandangan jalan tol dan pemandangan alam yang indah dan menawan.

2. Pilih Posisi Kursi
Selain memilih nomor kursi, posisi kursi juga harus diperhatikan, untuk mendapat pemandangan yang terbaik, detikers bisa memilih kursi sebelah kiri jika berangkat dari arah Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang.

Begitupun sebaliknya, Jika detikers berangkat dari arah Stasiun Padalarang ke Stasiun Halim maka pilihlah kursi dengan posisi di sebelah kanan. Posisi kursi seperti ini membuat detikers nyaman ketika melihat pemandangan dan tidak banyak terhalang objek dari luar yang mengganggu.

3. Pesan Tiket Jauh-jauh Hari
Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah memesan tiket Whoosh jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Detikers bisa tiket memesan dari H-14 sebelum tanggal keberangkatan di aplikasi Access by KAI.

Memesan tiket kereta cepat jauh-jauh hari memungkinkan detikers bisa memilih kursi yang diinginkan. Jika berangkat dengan rombongan keluarga atau kerabat, detikers juga bisa menyesuaikan kursi agar tidak terpisah satu sama lain.

Cara Memilih Kursi Whoosh di Access by KAI
1. Unduh aplikasi Access by KAI di Play store atau app Store
2. Buka aplikasi Access by KAI dan masuk/login akun
3. Pilih Whoosh pada menu utama aplikasi
4. Lakukan pemesanan tiket Whoosh yang diinginkan,
5. Pilih Jam keberangkatan dan kelas kursi yang sesuai dengan kebutuhan
6. Selanjutnya isi informasi detail penumpang
7. Klik pada menu “Pilih Tempat duduk” lalu sesuaikan gerbong dan nomor kursi
8. Jika sudah, maka bisa melanjutkan ke proses pembayaran sampai selesai.
9. Setelah pemesanan tiket kereta api berhasil, dapat melakukan pengecekan kembali nomor kursi pada tiket kereta api yang telah dipesan tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
10. Pada menu “Tiket Saya” pilih tiket yang dipesan untuk dicek nomor kursinya. Detail keterangan nomor kursi yang tertera di sebelah keterangan jenis kelas kereta.

Sebagai contoh, keterangan menampilkan “Ekonomi Premium 5 / 7 A” artinya bahwa tiket kereta api tersebut untuk kelas kereta ekonomi premium gerbong 5 dan Quntuk nomor kursi berada pada nomor 7 A.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *